Popular Posts

Keandalan Rudal Anti Kapal


marinir TEAM-

All hands,
Keandalan suatu rudal anti kapal bukan semata ditentukan oleh berbagai peralatan sensor dan kendali yang melengkapi rudal tersebut. Meskipun secara teknis rudal itu dirancang untuk mampu menghadapi ancaman gelombang elektromagnetik, akan tetapi keandalan rudal itu dapat dikompromikan apabila parameter-parameter teknis rudal itu diketahui oleh pihak lain. Hal ini merupakan suatu hal kritis yang perlu untuk dipahami bersama.
Setiap negara berupaya untuk mengintip kemampuan sistem senjata yang dipunyai oleh negara lain. Upaya tersebut akan lebih mudah apabila rudal anti kapal yang dimiliki oleh negara sasaran sama dengan yang dipunyai oleh negara pengintip atau sekutu negara pengintip. Hal yang menjadi tantangan adalah apabila negara sasaran mengoperasikan rudal yang tidak digunakan oleh negara pengintip atau sekutunya.
Dari sana pasti dilakukan berbagai upaya untuk mengetahui parameter rudal milik negara lain itu. Di sinilah titik kritis yang harus diwaspadai oleh suatu negara ketika mengoperasikan rudal yang "tidak umum" namun berteknologi maju.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...