Popular Posts

KOMANDAN SATUAN KORPS MARINIR BELATIH MENEMBAK

Para Komandan Batalyon, Perwira Seksi Operasi dan Komandan Kompi di jajaran Korps Marinir yang terlibat dalam latihan Uji Kompetensi Komandan Satuan, melaksanakan materi menembak di Desa Paseban Kec. Mega Mendung Kab. Bogor, Jabar, Rabu (11/9/2013).

Latihan menembak yang dipantau langsung oleh Pimpinan Latihan Kolonel Marinir Budi Purnama tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan naluri tempur prajurit Korps Marinir khususnya para Komandan Satuan, Perwira Staf Operasi dan Komandan Kompi dalam menembak menggunakan senjata perorangan.

Materi yang dilatihkan yaitu menembak reaksi/lorong, menembak pistol jarak 20 meter, menembak sniper jarak 150 meter dan menembak malam. Dalam menembak sniper tersebut para Komandan Satuan dilatihkan sikap/posisi dalam menembak, cara mengatur elevasi senjata dan menentukan arah angin.

Sementara itu, dalam menembak reaksi seluruh peserta dibagi menjadi beberapa tim yang tiap timnya terdiri dari 10 personel, masing-masing personel harus menemukan sasaran yang sudah disiapkan oleh pelatih disepanjang lorong yang dilalui, setelah sampai di finish, dilanjutkan dengan menembak pistol dari jarak 20 meter dengan waktu satu menit.

Latihan Uji Kompetensi Komandan Satuan Korps Marinir yang diikuti 401 peserta yang akan berlangsung hingga 17 September 2013 tersebut selain materi menembak juga dilatihkan materi GMUK, Serangan, Pertahanan, Patroli Tempur, Patroli Penyelidik, Lintas Medan, psikotest, diskusi dan forum diskusi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...