Popular Posts

BRIGIF-1 MARINIR GELAR MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN

BRIGIF-1 MARINIR GELAR MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN

Dalam rangka meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kemampuan seni membaca kitab suci Al Qur’an, Brigif-1 Marinir menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan di masjid Jannathin Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis, (11/4).

Kegiatan yang diikuti 12 peserta tersebut, selain dari prajurit dijajaran Brigif-1 Marinir juga diikuti anggota Jalasenastri Cabang-2 Korcab Pasmar-1. Dua belas peserta tersebut dengan rincian 1 orang dari Kima Brigif-1 Marinir, 2 orang dari Yonif-1 Marinir, 4 orang dari Yonif-3 Marinir dan 5 orang dari Yonif-5 Marinir.

Kapten Marinir Sutiono, S.H selaku Ketua Panitia mengatakan tujuan digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Brigif-1 Marinir ini disamping untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kemampuan seni membaca kitab suci Al Qur’an, nantinya para pemenang peringkat satu dan dua, baik putra maupun putri akan mewakili Brigif-1 Marinir dalam lomba MTQ tingkat Pasmar-1.

Setelah semua peserta selesai membaca kitab suci Al Qur’an, Ketua Dewan Juri Serka Marinir Mustofa membacakan hasil penilaiannya, untuk kategori putra, peringkat pertama diduduki Praka Mar Bustanul Firdaus dari Yonif-5 Marinir dan Kopda Mar M. Munir dari Yonif-1 Marinir sebagai peringkat kedua. Untuk kategori putri, peringkat pertama diraih Ny. Sholeh dari Yonif-3 Marinir dan peringkat kedua diduduki Ny. Mustofa dari Yonif-5 Marinir. Dengan demikian, ke empat peserta tersebut yang akan mewakili Brigif-1 Marinir dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Pasmar-1 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2013 di Masjid AL Bahar Mako Pasmar-1.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...