Popular Posts

Kasal : Kowal sebagai Abdi Negara Harus Peka, Tanggap dan Selektif


Kasal : Kowal sebagai Abdi Negara Harus Peka, Tanggap dan Selektif
Surabaya,10 Januari 2013
Mencermati dinamika lingkungan strategis yang masih terus diwarnai dengan berbagai perubahan yang sangat cepat dan sulit diprediksi menuntut Kowal sebagai abdi negara harus peka, tanggap dan selektif, bertindak secara profesional dalam menyikapi perkembangan yang terjadi. Demikian antara lain dikatakan oleh Kasal Laksdya TNI Marsetio, MM dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Letkol Laut (P/W) NI Ketut Prabhawati selaku pengambil Apel Khusus Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) saat memperingati HUT –nya yang ke 50. Kamis (10/1) di Kesatrian Kowal, Semolowaru, Surabaya.
Lebih lanjut menurut Kasal, kesempatan dan peluang yang diberikan TNI Angkatan Laut dalam pengembangan karier, hendaknya disikapi dengan kesungguhan, dan mendorong kesadaran Kowal, untuk terus meningkatkan intelektual dan profesionalismenya sesuai tuntutan standart kompetensi yang telah dipersyaratkan, namun tetap konsisten dalam menjaga menjunjung tinggi harkat dan martabatnya sebagai perempuan Indonesia.
Selain itu menurut Kasal, kita sadari bersama bahwa selain peran, tugas dan tanggung jawabnya sebagai prajurit, Kowal secara kodrati merupakan perempuan yang memiliki tugas utama sebagai ibu rumah tangga, dengan tugas mulianya dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa, sekaligus sebagai seorang istri yang setia mengabdi serta memberikan dorongan dan semangat kepada suami.
Peran ganda ini sebaiknya harus dilaksanakan secara konsisten dan bijak serta berjalan secara simultan, proporsional, dengan memperhatikan keselarasan dan keseimbangan dalam kedinasan serta keluarga. Karena keberhasilan yang diraih dalam kedinasan selama ini, tidak terlepas dari support yang diberikan keluarga, khususnya anak dan suami. .
Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib dan diawali dengan penaikan bendera itu dihadiri oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) V Surabaya. Kolonel Marinir I Ketut Suardana dan undangan lainnya. Usai melaksanakan apel khusus dilanjutkan dengan ramah-tamah dan pemotongan tumpeng oleh Wadan lantamal V Surabaya yang diserahkan kepada perwakilan Purnawirawan Kowal dan perwakilan Bintara Remaja (Baja) Kowal. (Dispenarmatim).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...