Popular Posts

YONMARHANLAN IX MENGIKUTI TONTING YWPJ TAHUN 2012

YONMARHANLAN IX MENGIKUTI TONTING YWPJ TAHUN 2012




Bertepatan dengan HUT Corps Infanteri tanggal 15 Desember 2012, Senin (17/12/2012) sebanyak 22 prajurit Yonmarhanlan IX Ambon mendukung kegiatan dalam rangka melaksanakan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (TONTING YWPJ) tahun 2012. Adapun prajurit Yonmarhanlan IX Ambon dibagi dalam Etape I dengan rute Koramil 1504/01 menuju SMP 3 Hitu Kab. Maluku Tengah. Jarak yang ditempuh harus berjalan kaki dengan menggunakan peralatan TNI seperti Pack, Senjata maupun perlengkapan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danyonmarhalan IX Ambon Mayor Marinir Rusmo memberikan semangat kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan IX serta ikut melalui rute yang telah ditentukan oleh Panitia penyelenggara. Selain Danyonmarhanlan IX, ikut dalam TONTING YWPJ Dansatkamla Lantamal IX Mayor Laut (P) Lukas Idaman Karunia Meliala.

Setibanya pada titik akhir Etape I, dilaksanakan upacara serah simbol berupa panji-panji infanteri, pesan kilat dan amanat Jenderal Soedirman kepada personel TNI AD dalam Etape ke II. Kegiatan gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya pada dasarnya mempunyai sasaran dan tujuan untuk memupuk jiwa korsa dan semangat juang, serta menebalkan jiwa pengabdian satuan, terhadap Nusa dan Bangsa melalui penghayatan tradisi sebagai pasukan Infanteri dan integrasi antara kesatuan Infanteri dengan rakyat agar terpelihara suatu kondisi kehidupan TNI dengan Rakyat yang harmonis.

Perjuangan yang ditempuh prajurit Yonmarhalan IX Ambon sangatlah berat, dikarenakan harus melewati gunung-gunung yang menanjak pada daerah Desa Telaga Kodok dan Desa Hitu Kab. Maluku Tengah. Kegiatan TONTING YWPJ sebelumnya telah dibuka oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Winston P. Simanjuntak di Lapangan Rindam XVI/Pattimura. Nantinya tanggal 19 Desember 2012 di Lapangan Yonif 733/R akan dilaksanakan upacara penutupan TONTING YWPJ tahun 2012.

(Dispen Lantamal IX)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...