Popular Posts

Koramil 0804/01 Magetan Miliki Seragam Baru

marinir TEAM-

Koramil 0804/01 Magetan Miliki Seragam Baru

Jangan merasa aneh jika suatu saat melihat seorang prajurit TNI AD mengenakan seragam yang satu ini. Warna dasar tetap loreng hijau cokelat namun motifnya berupa kotak-kotak kecil (pixel) yang dikerjakan menggunakan digital effect. Ya, inilah seragam resmi terbaru milik prajurit TNI AD yang siap menggantiuniform lama.
Pakaian dinas lapangan (PDL) baru tersebut secara resmi mulai diluncurkan hari ini, Senin (26/08/2013). Seragam yang lama masih tetap dipergunakan selama masa transisi ini sembari menunggu distribusi PDL baru dari dari pusat.
“Militer negara lain sudah memiliki ciri khas tersendiri, tentara Indonesia kini juga memiliki identitas sendiri dengan loreng baru tersebut,” tegas Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan, Letkol Inf Soelistyo Bawono Ananta Wira saat meluncurkan seragam baru tersebut bagi prajuritnya dalam apel pasukan di halaman kodim setempat pagi tadi.
Menurutnya motif pixel sengaja dipilih agar lebih dinamis mengikuti perkembangan jaman. Sementara warna dasar hijau cokelat tetap dipertahankan sesuai warna kebesaran militer yang menyatu dengan alam untuk memudahkan kamuflase.
Ia menegaskan sesuai dengan perintah komando atas, seluruh prajurit Kodim 0804/Magetan hari ini telah mulai mengenakan seragam baru tersebut. Rencana pemakaian PDL baru ini akan di gunakan pada waktu ‘Minggu Militer’ yaitu hari Senin dan selasa  setiap minggu militer, DASAR PERKASAD NO/125/XII/2011 TGL 21 DES 2011 TTG JUKLAK TNI AD TA 2012. HASIL PERAGAAN PDL LORENG NKRI DI RBY-II MABESAD PADA TGL 13 MARET 2012, ST KASAT NO/926/2012 TGL 11 MEI 2012 TTG PERINTAH UTK MENGGUNAKAN PDL NKRI BAGI PA BERPANGKAT LETKOL KE ATAS, MAYOR JAB KOMANDAN DAN DANKI BS, (tsr dim 0804)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...