Popular Posts

Kodim 0804/Magetan Panen Jagung Hibrida

marinir TEAM-
Kodim 0804/Magetan Panen Jagung Hibrida
Magetan Kamis 24 April 2014,
 Panen jagung Hibrida perdana yang bertempat di  kelurahan Tambran Kec.Kab Magetan dilakukan di ladang milik TNI Kodim 0804/Magetan dengan luas lahan 1 Ha, dengan dibantu oleh PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Kec. MAgetan, Kamis (24/4).
Dandim 0804/Magetan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan Kodam V/Brawijaya dalam rangka memenuhi kebutuhan Pangan Nasional. Dimana program ini dilaksanakan di seluruh jajaran Kodim 0804/Magetan
Lebih lanjut Dandim menambahkan, akan selalu siap membantu dan memfasilitasi setiap kelompok tani dalam pengembangan tanaman pangan baik padi, jagung, ubi serta tanaman pertanian lainnya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya wilayah kabupaten Magetan, program ketahanan pangan ini untuk meningkatkan hasil panen sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi petani kita.   
Hasil panen jagung tersebut akan dijadikan bibit, dan dibagikan ke kelompok tani yang tersebar di Kec. Magetan untuk dapat dikembangkan kepada masyarakat dan bisa mendapatkan nilai tambah bagi kebutuhan sehari-hari. Harapan Dandim semoga kegiatan ini ke depan dapat lebih ditingkatkan lagi dengan menanam jagung hibrida di lahan yang lebih luas sehinga hasilnya dapat lebih ditingkatkan dan akan meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat, demikian ujar Dandim. 
Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota kelompok tani Ds Baron serta Ibu Persit cabang XVIII Kodim 0804/Magetan.(serda M Tasir 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...