Popular Posts

Kodam Jaya telah mengerahkan 8 SSK pasukannya

marinir TEAM- Kodam Jaya telah mengerahkan 8 SSK pasukannya untuk membantu Pemprop DKI Jakarta melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir. Pasukan dari Marinir TNI AL juga telah mengerahkan 3 SSK pasukannya untuk berkoordinasi dengan Pemkot Jakarta Selatan.

"Kodam Jaya dan Marinir telah mengerahkan pasukannya untuk membantu kebutuhan penanggulangan banjir," kata Menkopolhukam Djoko Suyanto melalui telepon, Kamis (14/1/2013).

Pengerahan pasukan untuk membantu evakuasi dan pengaman warga korban banjir juga dilaksanakan jajaran Polri. Pada saat ini di beberapa titik pengungsian digelar fasilitas dapur umum, tenda pengungsian dan kendaraan darat serta ari.

"Semua dikoordinasikan dengan pemda, BNPM dan BASARNAS," sambung Djoko.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden SBY telah memerintahkan kepada jajaran Polri dan TNI membantu Pemprov DKI Jakarta menanggulangi banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari bantuan evakuasi hingga pengamanan terhadap tempat-tempat tinggal yang penghuninya pergi mengungsi.

"Presiden telah mengintruksikan agar polisi membantu mengamankan rumah dan harta benda yang ditinggalkan para pengungsi, di sampaing tetap mengatur lalu lintas," ujar Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha melalui telepon, Kamis (17/1/2013).

"Semua jajaran agar prioritaskan membantu pemda Jakarta dan daerah lain yang terkena banjir agar penanggulangannya lebih efektif," sambung dia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...