Popular Posts

Kemunafikan Cina


marinir TEAM-

All hands,
Cina adalah negara yang jago mengelabui dan pula bersikap hipokrit. Selama ini Beijing menuduh pihak lain seperti Washington selalu bersikap hipokrit dan menganut standar ganda dalam urusan internasional. Kini seiring dengan berjalannya waktu, terbukti Beijing adalah kekuatan hipokrit lainnya di dunia.
Dua minggu lalu, Beijing menyebarkan kapal induk Liaoning ke Laut Cina Selatan untuk kepentingan latihan. Semua pihak tentu paham bahwa penyebaran itu bukan sekedar latihan belaka, tetapi juga ada maksud lain. Termasuk di antaranya mengintimidasi negara-negara pengklaim lainnya di perairan strategis tersebut.
Setelah dikritik tajam oleh pihak asing dalam sikap Cina terhadap Filipina pasca topan Yolanda alias Haiyan, Beijing kemudian menyebarkan kapal rumah sakit Peace Ark untuk turut dalam operasi kemanusiaan di negeri yang pada era 1980-an kerap di landa kudeta militer tersebut. Penyebaran kapal rumah sakit Cina itu dilihat negara lain sebagai hipokrasi dan standar ganda Beijing. Mengapa demikian?
Dalam waktu yang bersamaan, dua kapal perang Cina berada di Laut Cina Selatan. Kapal induk Liaoning berada di sana untuk latihan dan sekaligus intimidasi terhadap pihak negara pengklaim lainnya, termasuk Filipina. Sedangkan kapal rumah sakit Peace Ark melawat ke Filipina dalam rangka memperlihatkan wajah "tulus dan tanpa dosa" Cina.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...