Popular Posts

Kapal Selam Baru Singapura


marinir TEAM-

All hands,
Singapura akan segera memesan dua kapal selam baru kelas U-218 yang dikostumisasi dengan kebutuhan Singapura. Sehingga lengkapnya kapal selam itu adalah U-218SG. Galangan HDW yang merupakan bagian dari TKMS Jerman di Kiel kini telah berhasil menggaet Singapura menjadi konsumen baru di Asia Tenggara.
Kelas U-218SG adalah kapal selam harus pengembangan dari U-214 yang digunakan oleh Angkatan Laut Jerman. Secara prinsipil rancang bangun wahana tempur bawah air itu berbasis pada U-214, di mana U-214 adalah versi Jerman untuk U-212. Sebagaimana diketahui, U-214 dirancang khusus untuk Bundesmarine.
Keputusan Singapura untuk memesan U-218SG merupakan upaya negeri itu untuk menjaga keunggulan teknologi kapal selam dari negara-negara lain di Asia Tenggara. Hal demikian juga akan memberikan dampak tersendiri kepada Indonesia yang memutuskan untuk jalan di tempat dalam urusan teknologi kapal selam. Angkatan Laut Indonesia yang mengklaim diri sebagai world class navy tetap memilih menggunakan kelas U-209 sebagai pilihan kapal selam barunya, walaupun kapal selam itu dibangun di Korea Selatan. Indonesia sudah menggunakan U-209 sejak awal 1980-an dan akan terus demikian hingga setidaknya 2060.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...