Popular Posts

KRI DIPONEGORO-365 SINGGAH DI SALALAH, OMAN

KRI DIPONEGORO-365 SINGGAH DI SALALAH, OMAN


Setelah berlayar selama empat hari dari pelabuhan Jeddah, KRI Diponegoro-365 dengan Komandan Letkol Laut (P) Hersan, S.H. singgah di Pelabuhan umum Salalah, Oman Kamis (14/11/2013) dalam rangka bekal ulang bahan bakar dan air tawar.

Tepat pukul 09.30 kapal perang kebanggaan Indonesia ini merapat dengan aman. Puji Syukur pun dilakukan oleh para prajurit KRI dipimpin oleh perwira pelaksana (Palaksa) Letkol Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja di geladak heli. Karena telah diberi keselamatan dalam pelayaran dari Jeddah ke Salalah.

Setelah KRI merapat, Komandan KRI Diponegoro-365 melaksanakan kunjungan resmi (Courtesy Call) ke beberapa pejabat setempat. Kunjungan pertama ditujukan kepada Cammander of Royal Navy of Oman Unit in Port Salalah Captain (N) Amor Humaid Al-Zakwani. Selanjutnya kunjungan kepada Deputy General Manager for General Cargo Terminal Hatim Fadhil. Kunjungan terakhir ditujukan kepada wakil Deputy Governor of Dopur Province Salalah Sheih Said Bin Ali Nafal Al-Masali.

Pada sore harinya KRI menerima kunjungan resmi dari Duta Besar RI untuk Kesultanan Oman Bapak Sukanto, S.H. beserta staf. Para rombongan kedutaan diterima oleh Komandan beserta Prajurit KRI Diponegoro melalui penyambutan dengan menampilkan tari perang, tari Saman dan pertunjukan band, dilanjutkan jamuan makan malam di KRI Diponegoro-365.

Penampilan spontan dari prajurit-prajurit KRI ini mendapatkan apresiasi dan pujian dari Duta Besar RI dan rombongan. Selesai melihat pertunjukan para prajurit KRI, selanjutnya Dubes memberikan pembekalan kepada seluruh prajurit mengenai permasalahan pergolakan di Timur Tengah, khususnya mesir, agar menjadi pelajaran bersama.

Dubes kelahiran Banyumas, Jawa Tengah tersebut, melalui tulisan tangan di buku tamu, mengucapkan selamat atas keberhasilan KRI Diponegoro-365 dalam melaksanakan misi perdamaian di Lebanon.

“Tetap semangat, kami bangga atas kiprah Komandan, seluruh perwira dan awak kapal KRI Diponegoro-365 dalam kancah Internasional,“ demikian tulisnya lagi.

Setelah sandar selama dua hari di Salalah-Oman untuk bekal ulang logistik, pada hari jumat tanggal 15 Nopember 2013 pkul 15.00 waktu setempat, KRI Diponegoro-365 bertolak menuju persinggahan berikutnya yaitu Karachi, Pakistan yang akan ditempuh selama kurang lebih dua setengah hari
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...