Popular Posts

KONTINGEN MARWILBAR SIAP BERLAGA DI AJANG TARUNG MARINIR 2013

marinir TEAM-


Kontingen Marinir Wilayah Barat (Marwilbar) siap berlaga dalam even Ajang Tarung Marinir (ATM) Tahun 2013. Kontingen Marwilbar tersebut secara resmi dilepas oleh Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, (16/10/2013).
Dalam amanatnya Danpasmar-2 menyampaikan bahwa Ajang Tarung Marinir merupakan salah satu bentuk penilaian terhadap hasil pembinaan satuan-satuan di jajaran Korps Marinir Khususnya bidang olahraga, dan kali ini kita kembali akan berjuang untuk meraih juara dalam ajang tarung Marinir.
Lebih lanjut dikatakan, pertandingan olahraga dalam rangka ajang tarung Marinir yang digelar saat ini memiliki arti penting yaitu memberikan wadah dan kesempatan bertanding bagi para atlet sebagai sarana kompetsi yang merupakan komponen utama bagi upaya pembinaan prestasi Korps Marinir, dan sebagai sarana mencari bibit, untuk menjaring atlet-atlet Marinir yang berkualitas dalam bidang olahraga.
 
Sebelum mengakhiri amanatnya Danpasmar-2 menekankan beberapa hal sebagai berikut, pertama junjung tinggi sportifitas dan pelihara semangat juang selama melaksanakan perlombaan sehingga mendapatkan hasil yang optimal, kedua, hindari tindakan-tindakan yang tidak sportif dan tidak sesuai dengan aturan pertandingan yang akan merugikan hasil perlombaan dan merusak nama baik kontingen, ketiga, utamakan keselamatan dalam melaksanakan setiap perlombaan.
Pada event ATM tahun ini Kontingen Marwilbar dipimpin oleh Komandan Resimen Artileri-2 Marinir Kolonel Marinir Edi Prakoso dengan kekuatan 413 personel yang terdiri dari 311 Atlet, 102 Pendukung, akan mengikuti 12 cabang olahraga dan kesenian yang dipertandingkan yaitu Sepak Bola, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Renang, Dayung, Bola Voli, Menembak, Panahan, Karate, Tinju, Gerak dan Lagu serta Dekorasi Taman dan Podium.
Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanmar Jakarta Kolonel Marinir Siswoto, Kaspasmar-2 Kolonel Marinir Prasojo Sumarto, Danbrigif-3 Marinir Kolonel Marinir Edi Juhardi, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Denny Kurniadi, Para Asisten Kaspasmar-2, serta Dankolak/Satlak Pasmar-2.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...