Popular Posts

BRIGJEN TNI (MAR) SISWOYO HARI SANTOSO KOMANDAN UPACARA HUT TNI KE 68

marinir TEAM-


Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso yang saat ini menjabat sebagai Komandan Pasmar-1 bertindak selaku Komandan Upacara pada peringatan HUT ke 68 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Sabtu (05/10/2013).
Parade dan Defile Hari TNI ke-68 dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Dr. H. Soesilo Bambang Yudhoyono didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Kasad Jenderal TNI Budiman, Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio dan Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia ini bertemakan “Profesional, militan, solid, dan bersama rakyat TNI kuat”.
Dalam rangkaian acara tersebut dilaksanakan pengucapan Sapta Marga oleh Letda Marinir Danang Setiaji, penyerahan Tanda Kehormatan kepada Kolonel Tek Rachmadi Saputro (Satya Lencana Swa Buana Paksa Nararya, Kapten Laut (S) Sugiarto (Satya Lencana Jalasena Nararya) dan Serma Kasmono (Satya Lencana Kartika Eka Paksi Nararya), juga dimeriahkan dengan berbagai demo keterampilan prajurit berupa senam balok, simulasi halang rintang, kolone senapan, pertempuran jarak dekat, dan penerjunan 100 orang dari 2 pesawat Hercules C-130, fly pass pesawat TNI AU dan helikopter TNI AD, akrobatik JAT 6 dengan pesawat KT1-Bee.


Upacara diikuti oleh sedikitnya 5.810 personel terdiri dari satu batalyon Perwira Menengah TNI, Perwira Pertama TNI, Drumband Taruna TNI, Kementerian Pertahanan, satu brigade gabungan dari tiga batalyon masing-masing Taruna, Wanita TNI dan Pom TNI, satu batalyon pasukan perdamaian PBB, serta satu brigade TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara. Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan defile pasukan upacara dan kendaraan taktis maupun tempur yang dimiliki ketiga angkatan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...