Popular Posts

TNI AL Siapkan Flagship



TNI AL, sebagai kekuatan laut terbesar di Asia Tenggara dengan sejarah panjang dalam pengabdiannya.

Menjaga keutuhan bangsa dari gangguan dan ancaman baik dari dalam maupun di luar wilayah kesatuan Indonesia. untuk mengantisipasi serangan laut, TNI telah mempersiapakn kelengkapan sebuah kapal perang.

Sebuah Negara bangsa yang memiliki kekuatan militer adalah sebuah keharusan. Khususnya Angkatan Laut yang bila memiliki flagship. Bila dicerna lebih dalam, flagship adalah kapal utama yang punya spesifikasi persenjataan paling mumpuni di suatu armada.

TNI AL, sebagai kekuatan laut terbesar di Asia Tenggara dengan sejarah panjang dalam pengabdiannya, mengenal flagship dalam beberapa periode. Apalagi Indonesia disebut sebagai negara bahari. Sebuah negara bahari sudah jelas memiliki armada militer yang kuat.

Tentu saja Satuan kapal patroli (Satrol) TNI AL mengemban tugas yang tak ringan, di tangan satuan inilah dipecayakan operasi ‘ronda’ di sekitaran perairan dangkal NKRI yang padat aktivitas ekonomi kelautan.

Untuk menjalankan tugas patroli tersebut, Satrol di Armada Barat (Armabar) dan Armada Timur (Armatim) dilengkapi dengan kapal-kapal bertonase ringan, lincah bermanuver, dan relatif punya kecepatan tinggi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...