Popular Posts

TERJUN PAYUNG YONTAIFIB-1 MARINIR MERIAHKAN PEMBUKAAN SAIL KOMODO 2013

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi membuka pelaksanaan Sail Komodo 2013 pada Sabtu pagi, (14/9/2013). Kegiatan Sail Komodo 2013 yang bertema “Sail Komodo, Jembatan Emas Menuju Nusa Tenggara Timur Menjadi Destinasi Utama Pariwisata Dunia” dipusatkan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan even besar berskala Internasional.

Acara terbesar dalam sektor kebaharian Indonesia ini diikuti oleh sekitar 73 kapal layar bertiang tinggi dari negara asing yang melakukan perjalanan mengelilingi 21 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya Presiden menyampaikan bahwa melalui Sail Komodo 2013, momen ini diharapkan menjadi pintu gerbang utama dalam mempromosikan Nusa Tenggara Timur sebagai tujuan wisata dunia.

“Melalui momentum Sail Komodo 2013 kita ingin menjadikan Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai pintu gerbang selatan pembangunan Negeri kita sekaligus destinasi utama pariwisata dunia,” terang Presiden.

Pelaksanaan Sail Komodo 2013 juga dimeriahkan oleh berbagai macam kesenian daeran dari Nusa Tenggara diantaranya Kesenian Pepa dan Tarian Bela Songke dari Manggarai.

Di akhir sambutan Presiden RI ditutup dengan demontrasi terjun payung oleh 14 peterjun dari Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir di bawah pimpinan Kapten Marinir Pujo Setyono. Seluruh peterjun dengan bergantian dapat mendarat di drooping zone berupa ponton berukuran 10mX10m yang terletak di laut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...