Popular Posts

TANK MARINIR TNI AL MONUMENTAL DI SANGATTA

TNI AL menghibahkan satu buah Tank Amfibi jenis PT-76 yang selanjutnya akan dijadikan monumen di Kawasan Stadion Utama Sangatta. Pembangunan monumen ini akan dikerjakan oleh Personel Detasemen Pekerjaan Umum Pangkalan Marinir Surabaya yang tiba di Sangatta Kamis (12/9/2013).

Para personel diangkut KRI Teluk Penyu-513 bersama dengan material monumen dan disambut langsung oleh Palaksa Lanal Sangatta Mayor Laut (P) Taufik Ramdhan beserta seluruh Personel Lanal Sangatta di Dermaga Marina I PT. Kaltim Prima Coal (KPC).

Pembangunan monumen tersebut sebagai bentuk penghargaan dan wujud rasa terima kasih TNI AL kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Sangatta, di mana Sangatta merupakan daerah latihan TNI AL dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu pembangunan Monumen Tank tersebut akan melengkapi obyek wisata di Sangatta, yang sebelumnya telah dibangun Monumen Pesawat Intai jenis Nomad di Kawasan Bukit Pelangi.

Palaksa Lanal Sangatta mengungkapkan, pembangunan monumen ini diharapkan akan menambah semangat bahari masyarakat Kutai Timur. “Monumen Tank nantinya akan dilengkapi Meriam Howitser Kaliber 122 mm buatan Rusia dan 1 buah jangkar untuk lebih menambah keindahan monumen,” terangnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...