Popular Posts

Rusia Siap Bantu Suriah Jika Diserang

Rusia Siap Bantu Suriah Jika Diserang

MOSCOW- Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negaranya akan membantu pemerintah Suriah dalam menghadapi intervensi militer asing.

Putin membuat pernyataan pada hari Jumat (6/9) di sebuah konferensi pers pada penutupan KTT G20 di St Petersburg.

Presiden Rusia, bagaimanapun, tidak merinci bagaimana Moskow akan membantu Damaskus. Hal itu tidak jelas apakah Moskow berencana untuk membela Suriah dan meningkatkan bantuan militer.

"Apakah kita akan membantu Suriah? Kami akan bantu. Kami membantu mereka sekarang, kami menyediakan senjata, kami bekerja sama di bidang ekonomi, dan saya berharap kami akan bekerja sama lebih di bidang kemanusiaan ... untuk memberikan bantuan kepada orang-orang - warga sipil - yang berada dalam situasi yang sulit saat ini," kata Putin.

Putin menambahkan, Moskow dan Washington belum menjembatani perbedaan mereka atas masalah kemungkinan aksi militer di Suriah. Dia mencatat bahwa setiap serangan militer akan kontra-produktif dan hanya akan lebih mengguncang kawasan.

Menurutnya, tuduhan penggunaan senjata kimia oleh tentara Suriah yang dikarang oleh militan asing, bertujuan untuk membuka jalan bagi intervensi militer.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menggunakan pertemuan tersebut untuk mendorong rencana serangan ke Suriah, kendati ada penentangan kuat dari Cina, Rusia dan banyak negara lain.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...