Popular Posts

KAPOLRI MENAIKAN PANGKAT Bripka Sukardi Jadi Aipda Karena Gugur Saat Bertugas

KAPOLRI MENAIKAN PANGKAT Bripka Sukardi Jadi Aipda Karena Gugur Saat Bertugas

Sebagai anggota Provost Polair, Aipda Anumerta Sukardi kerap menjalankan tugas pengawalan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Saat menjalankan tugas pengawalan itu, Sukardi tewas. Karena pengabdiannya hingga gugur saat menjalankan tugas, pangkat Sukardi dinaikkan satu tingkat dari Bripka menjadi Aipda.

"Kenaikan pangkat ini suatu atensi pimpinan Polri, karena atas pelaksanaan tugas tanggungjawab almarhum sehingga gugur dalam menjalankan tugas dari melayani kegiatan masyarakat yang memerlukan," ujar Wakil Direktur Polair Kombes Pol M Zaini usai acara pemakaman Aipda Anumerta Sukardi di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

"Untuk itu Kapolri memberikan kenaikan pangkat almarhum menjadi Aipda Anumerta Sukardi. Kalau tidak salah berdasarkan nomor 4630/IX/2013 tanggal 11 september 2013," lanjut Wakil Direktur Polair menjelaskan surat kenaikan pangkat Sukardi.

Zaini menambahkan sesaat sebelum peristiwa penembakan terjadi, Sukardi memang bertugas melayani permintaan masyarakat untuk pengawalan. Sampai tiba-tiba penembak misterius melepaskan 4 kali tembakan di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Melayani kegiatan masyarakat dalam rangka mengawal atau membawa kelancaran dari pada alat-alat konstruksi suatu bangunan dari Tanjungpriok ke Kuningan, Rasuna Said Tower," ujar Wakil Direktur Polair.

Untuk mencegah peristiwa serupa dalam tugas seperti yang dilakukan Sukardi, Wakil Direktur Polair akan memberikan pelayanan sesuai kekuatan yang tersedia. Tentunya dengan penambahan kewaspadaan.

"Jelas, kita lakukan jika ada permintaan dari masyarakat. Kita layani, disesuaikan dengan kekuatan yang ada," ujar Wakil Direktur Polair
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...