Popular Posts

Kapolri Berikan Santunan kepada Keluarga Polisi Korban Penembakan

Tiga anggota Polri tewas akibat aksi teror penembakan yang terjadi beberapa waktu lalu. Kapolri Jenderal Timur Pradopo memberikan satunan masing-masing keluarga korban mendapat santunan berupa uang tunai senilai Rp 50 juta.

"Ini tidak besar nilainya dan mudah-mudahan bisa membantu. Selain hak-hak almarhum yang diberikan Asabri berupa santunan nilai tunai dan pemakaman," kata Karowat Pers SDM Mabes Polri Brigjen Pol Siswaluyo.

Hal ini diucapkan Siswaluyo dalam acara pemberian santunan kepada keluarga dan ahli waris anggota Polri yang gugur dalam tugas di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta, Jumat (13/9/2013) pukul 08.00 WIB tadi. Penerima santunan adalah istri dan anak-anak dari Ipda (Anumerta) Kushendratna, Aipda (Anumerta) A Maulana Endang dan Ipda (Anumerta) Dwiyatna.

Selain itu, lanjut Siswaluyo, Polri juga memberikan catur sakti atau tunjangan kematian bagi keluarga almarhum sebesar masing-masing Rp 3,5 juta. Keluarga juga mendapatkan hak gaji sebesar 6 kali penghasilan masing-masing korban.

"Nanti ada uang juga setelah selesai administrasi, sebesar 6 kali penghasilan almarhum. Itu nanti dinas yang akan mengurusnya. Saya sangat mengharapkan agar ini segera direalisasikan," ucap Siswaluyo.

Siswaluyo mengatakan, ketiga korban gugur dalam tugas yang mulia. Polri, katanya, turut berduka cita dan sangat kehilangan anggota-anggota terbaik.

"Salah satu yang gugur yaitu Ipda Kushendratna mendapat anugerah dari Kak Seto, karena suka membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan," katanya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...