Popular Posts

DISLAMBAIR KOARMATIM GELAR LATIHAN K2 GURITA-III #N

marinir TEAM-


Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim menggelar latihan pemantapan profesi di pantai Pasir Putih, Situbondo selama dua minggu. Latihan dengan sandi K2 Gurita-III itu dibuka dan diberangkatkan menuju daerah latihan di pantai Situbondo oleh Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmatim Kolonel Laut (T) Birawa Budijuwana di lapangan Dislambair, Selasa (17/9) lalu.

Latihan ini merupakan latihan rutin tahun 2013 yang meliputi latihan kering di pangkalan Surabaya dan latihan praktek di Perairan Pasir Putih Situbondo. Latihan K-2 ini melibatkan anggota Dislambair Koarmatim dan tim pendukung kesehatan dari Diskesarmatim dan Lakesla Surabaya.

Adapun materi latihan meliputi latihan taktis dan teknis dibidang penyelaman serta penerapan metode latihan. Misalnya saat tim Dislambair Koarmatim mampu menemukan dan menyambungkan house dan rangkaian elbou dikedalaman 20 meter dasar Laut Perairan Pasir Putih Situbondo, para personel latihan dapat melaksanakan latihan praktek tersebut dengan baik dan benar.

Sampai dengan saat ini latihan masih berlangsung dan setelah terlaksananya latihan ini diharapkan para peserta latihan mampu untuk melaksanakan penyelaman sampai kedalaman 45 meter dengan prosedur pennyelaman yang benar dengan menggunakan alat selam MK-21. Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan penyelaman dan keterampilan personil penyelam Dislambair Koarmatim dalam penguasaan penggunaan alat selam,alat kerja penyelaman dan keterampilan kerja penyelaman baik secara perorangan maupun secara tim untuk menunjang tugas operasi penyelaman.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...