Popular Posts

48 PASUKAN ELITE TNI AL IKUTI PENDIDIKAN PARA LANJUT

marinir TEAM-
Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) sebagai sentral dalam pembentukan prajurit matra laut yang profesional tidaklah berlebihan, hal ini bisa dibuktikan dengan dilaksankan Pendidikan Para Lanjut (Free Fall) bagi 48 personil pasukan elite TNI AL di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kobangdikal, Kamis (19/9//2013).

Ke-48 personil TNI AL yang mengikuti Dikpara lanjut tersebut, 10 aorang diantaranya berasal dari Detasemen Jala Mangkara (Denjaka), 17 orang dari Batalyon Taifib (Yontaifib) dan sisanya 21 orang lainnya dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska).

Pendidikan yang akan dilaksanakan selama enam minggu, dibuka Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kolonel Marinir Much. Sulchan dilapangan Apel Kesatrian Ewa Pangalela Kodikmar, Gunungsari, Surabaya.

Hadir dalam kesempatan itu Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Lasmono, Danpusdikif Kolonel Marinir Bambang Sukarno, Danpusdik Artileri Kolonel Marinir M. Supriyatna, Danpusdikkav Kolonel Marinir Listyarto dan Danpusdikbanpur Kolonel Marinir Chaerudin, selain itu hadir pula Komandan Yontaifib Pasmar 1 dan Komandan Satkopaska Koarmatim.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Kodikmar ini menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat berlatih di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kobangdikal kepada para personil yang berasal dari Denjaka, Taifib dan Kopaska.

Menurutnya, Kodikmar adalah salah satu unsur pelaksana dari Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL yang bertugas melaksanakan pendidikan formal yang meliputi pendidikan pengembangan umum, spesialisasi lingkup profesi marinir serta pendidikan non formal seperti kursus -kursus, dimana salah satunya adalah pendidikan para lanjut yang dilaksanakan saat ini.

Dalam menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang yang semakin berat dan kompleks lanjutnya, spektrum penugasan sebagai pasukan khusus TNI AL juga akan semakin luas dan berkembang hal ini sesuai dinamika yang berkembang di lapangan.

“Manfaatkan pendidikan ini dengan meningkatkan kualitas dan profesionalisme sebagai prajurit yang berdinas di satuan khusus TNI AL dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokoknya dan tugas-tugas khusus lainnya sekaligus menjawab tantangan tugas dimasa mendatang yang semakin berat,” pintanya.

Sementara itu Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Kolonel Marinir Bambang Sukarno yang membawahi sekolah tempat dilaksanakan Dikpara Lanjut itu mengatakan bahwa dalam pendidikan tersebut siswa akan dibekali berbagai teori maupun praktek mulai dari menyiapkan dan pengepakan parachute, tehnik exit/keluar dari pesawat, sampai dengan tehnik mendarat.

“Utamakan keselamatan baik personil maupun material dan ikuti semua petunjuk maupun instruksi pelatih agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat pendidikan ini mempunyai resiko yang sangat tinggi,” pintanya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...