Popular Posts

Danpusdik Intel

Danpusdik Intel : Buang Arogansi, Jadilah Prajurit yang Santun dan Dipercaya

KOBANGDIKAL (7/6),- Pusat Pendidikan Intelijen (Pusdikintel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kobangdikal adalah lembaga pendidikan yang mencetak personil intelijen Maritim. Dari tempat inilah rajawali-rajawali Waskita terlahir, untuk itu jadilah prajurit yang dipercaya, disegani tidak arogan.

Demikian disampaikan Komandan Pusdikintel Kolonel Laut (P) Sugiharno Andreas, SE, MAP dalam acara pengantar tugas dan acara tradisi prosesi Ikrar Prasetya Waskitha yang diikuti 45 siswa yang berhasil menyelesaikan pendidikan Inteljen Maritim TNI AL di gedung Wira Winasis Indra Waskitha, Pusdikintel,Ujung, Surabaya, Rabu (5/6).

Dari jumlah 45 orang siswa Pusdikintelmar tersebut, 20 orang siswa diantaranya perwira siswa Sekolah Perwira Intelijen Maritim (Sepaintelmar), sedangkan 25 orang sisanya adalah siswa Sekolah Bintara Intelijen Maritim (Sebaintelmar).

Menurut Andreas-sapaan akrab Danpusdikintel ini, bahwa prajurit yang berdinas di intelijen pada dasarnya sama dengan prajurit lainnya. Jagalah hubungan baik dengan sesama prajurit, dan masyarakat kalangan manapun, karena dari hubungan baiklah data dan informasi dapat di kumpulkan untuk diolah dan disajikan dalam bentuk laporan yang tepat dan akurat.

"Orientasi tugas seorang Intelijen kedepan adalah bertugas mengamankan dan pertahanannegaraterutama di daerah perbatasan pulau-pulau terluar Indonesia, musuh negara berarti musuh bersama, dengan demikian gunakan ilmu Inteljen dengan baik dan penuh tanggung jawab," jelasnya.

Menurutnya tugas ini sangat mulia bila dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, ikhlas, dan sesuai aturan yang berlaku.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Sekolah Inteljen Pusdikintel Kobangdikal Letkol Laut (T) Erwien A.H Ticoalu, Komandan Sekolah Bintara Intel Letkol Laut (T) George L. Sihombing, dan para undangan komunitas Intel TNI AL Wilayah Timur lainnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...