Popular Posts

PRAJURIT MACAN HITAM

DELAPAN PULUH PRAJURIT MACAN HITAM NAIK PANGKAT

Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Marinir Dede Harsana memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Batalyon Infanteri-3 Marinir di lapangan apel Bhumi Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Senin, (15/4).

Sebanyak 80 prajurit Yonif-3 Marinir menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula per 1 April 2013, dengan rincian dari Serma ke Pelda 1 orang, Sertu ke Serka 11 orang, Serda ke Sertu 10 orang, Koptu ke Kopka 5 orang, Kopda ke Koptu 5 orang, Praka ke Kopda 32 orang dan dari Pratu ke Praka 16 orang.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi dilingkungan Yonif-3 Marinir dengan tujuan untuk meresmikan dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada segenap prajurit “Macan Hitam” yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Selain itu, kenaikan pangkat merupakan hal yang patut kita syukuri, tetapi hal tersebut janganlah membuat kita sombong dan lupa diri.

“Dengan dianugerahi pangkat yang lebih tinggi, berarti tugas dan tanggung jawab kita juga semakin berat,” tegas orang nomor satu dijajaran Yonif-3 Marinir itu.

Sementara itu bagi anggota yang belum naik pangkat, Komandan berharap agar tidak berkecil hati, karena tidak berarti lebih buruk dari yang lain, sebab ukuran baik-buruk di lingkungan militer tidak dilihat dari pangkat dan jabatannya tetapi bagaimana kita bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi mandi air kembang bagi anggota yang naik pangkat dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...