Popular Posts

Kolaka

Kolaka • Anggota Yonif 900/Raider Bali, Prada I Wayan Budiasi, jatuh ke jurang sedalam 12 meter saat melakukan Ekspedisi NKRI koridor Sulawesi di kaki Gunung Mekongga, Kecamatan Rante Angin, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Selasa, 16 April 2013.

Beruntung, korban dapat diselamatkan dan dievakuasi menggunakan helikopter oleh tim dari Poskotis Desa Watalara ke Lapangan Indewe di Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara.

Tidak adanya pendaratan helikopter atau hellypad di lokasi serta jauhnya titik kejadian dari permukiman, menjadi kendala utama dalam evakuasi. Budiasi sendiri dievakuasi dengan diangkat menggunakan tali dari helikopter.

Selanjutnya, korban dilarikan ke RSUD Djafar Harun, Kolaka. Diketahui, Budiasi mengalami luka sobek di kepala sepanjang 15 sentimeter.

Laporan salah satu anggota tim ekspedisi mengalami kecelakaan diterima pukul 08.00 Wita, Selasa kemarin. Evakuasi baru dilakukan sekira pukul 10.00 Wita menggunakan helikopter TNI AD.

Tim ekspedisi NKRI koridor Sulawesi, subkorwil Kabupaten Kolaka-Kolaka Utara, sudah melakukan penjelajahan sejak pertengahan Maret 2013. Mereka mendata kekayaan alam dan kerusakan hutan.

Tim beranggotakan 24 orang, terdiri dari personel TNI, Polri, dan mahasiswa, itu ditargetkan menyelesaikan misi pada 2 Mei 2013. Semua tim ekspedisi satu komando akan mengibarkan bendera Merah Putih, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Bendera akan dikibarkan di puncak Gunung Mekongga yang memiliki ketinggian 2.620 meter di atas permukaan laut
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...