Popular Posts

LANAL BANYUWANGI SELENGGARAKAN LATIHAN MENEMBAK

LANAL BANYUWANGI SELENGGARAKAN LATIHAN MENEMBAK


Dalam upaya meningkatkan kemampuan prajurit Lanal Banyuwangi, selama dua hari Rabu dan Kamis 6/7 Maret 2013 Pangkalan TNI AL Banyuwangi melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Perbakin Bumi Blambangan, Kumendung Kec. Muncar Banyuwangi.

Seluruh prajurit Lanal Banyuwangi mempunyai kesempatan melakukan shooting dengan tiga posisi yakni tiarap, duduk dan berdiri. Setiap posisi diberikan 5 butir percobaan dan 10 butir peluru pelaksanaan, kemudian skor langsung dicatat untuk bahan evaluasi.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) M Nazif menyampaikan salah satu kemampuan dasar prajurit selain lari dan renang adalah menembak. Bagi prajurit TNI AL, menembak merupakan kemampuan dasar yang tidak boleh ditawar. Sebagai Prajurit TNI AL yang profesional kemampuan dasar tersebut harus senantiasa dilatih agar tetap terbina dengan baik. Latihan menembak kali ini tidak hanya untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki namun juga untuk menguji coba kondisi senjata penerimaan baru dari Arsenal diantaranya 60 pucuk SS1-M1 kaliber 5,56 produksi Pindad dan 5 pucuk pistol G-2 Combat kaliber 9 mm produksi Pindad.

Hadir dalam latihan menembak tersebut Wakil Bupati Banyuwangi, Kapolres, Wakapolres dan beberapa Kapolsek jajaran Polres Banyuwangi sebagi bentuk soliditas aparat keamanan dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif di daerah.

Dalam latihan menembak Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Edi Eka Susanto mengatakan latihan menembak merupakan kegiatan rutin yang di gelar TNI AL setiap 3 bulan sekali, kegiatan ini dilakukan selama dua hari yang di bagi menjadi dua gelombang yaitu gelombang 1 dan 2. Bagi prajurit TNI AL dalam hal ini Lanal Banyuwangi latihan menembak merupakan kebutuhan dasar serta bentuk kesejahteraan yang didapat seorang prajurit sebagai bekal dalam menjalankan tugas. Sedangkan seorang prajurit TNI AL sendiri harus menguasai kemampuan menembak agar selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan untuk mebela Negara. “

Latihan rutin ini dilakukan setiap 3 bulan sekali untuk mengasah kemampuan dasar para Prajurit Lanal Banyuwangi”. Komandan Lanal Banyuwangi juga menambahkan selain latihan menembak para prajurit TNI AL Lanal Banyuwangi juga melakukan latihan rutin di laut yaitu SAR dan olah raga fisik, dengan harapan agar prajurit TNI AL Lanal Banyuwangi menjadi lebih terbiasa dalam menggunakan senjata yang dimiliki sehingga akan selalu siap menjalankan tugas yang diembannya dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama di wilayah Laut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...