Popular Posts

KOLONEL MARINIR MARKOS JABAT KOMANDAN BRIGIF-1 MARINIR

KOLONEL MARINIR MARKOS JABAT KOMANDAN BRIGIF-1 MARINIR
Jumat, 01 Maret 2013

Komandan Pasmar-1, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso melantik Kolonel Marinir Markos sebagai Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir dalam upacara Serah Terima Jabatan di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat, (1/3).

Mantan Komandan Resimen Artileri-1 Marinir itu dilantik sebagai Komandan Brigif-1 Marinir menggantikan pejabat lama Kolonel Marinir Wurjanto yang akan menempati pos baru sebagai Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) di Jakarta.

Bagi Kolonel Marinir Markos, Brigif-1 Marinir bukanlah tempat yang baru, sebab sejak lulus AAL tahun 1989 hingga saat ini, masa dinasnya sebagian besar berada di jajaran Brigif-1 Marinir, jabatan terakhir di Brigif-1 Marinir yaitu sebagai Perwira Staf Operasi Brigif-1 Marinir tahun 2008.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, rotasi jabatan dalam suatu organisasi pada dasarnya merupakan kesinambungan kepemimpinan dan bagian penting dari pembinaan kesatuan dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap perkembangan tugas mendatang.

Disamping itu, serah terima jabatan ini merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi, makna penting yang terkandung dalam serah terima jabatan Komandan Brigif-1 Marinir adalah terealisasinya upaya kaderisasi, guna mendapatkan pembaruan semangat, penyegaran pikiran serta memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira yang bersangkutan dalam mengembangkan kemampuan managerial dan kepemimpinan lapangan.

Serah terima jabatan ini, lanjutnya, merupakan peristiwa yang sangat penting bagi Pasmar-1, karena Brigade Infanteri-1 Marinir merupakan salah satu kekuatan pasukan pendarat amfibi, mempunyai tugas dan tanggung jawab yang menantang dan tidak ringan, sehingga dibutuhkan seorang Komandan Brigif-1 Marinir yang memiliki karakter kerja keras, inovatif, dedikatif dan loyalitas yang tinggi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Walaupun dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya yang ada, Brigif-1 Marinir mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan maksimal, profesional, serius, penuh semangat dan gembira,” tegas orang nomor satu dijajaran Pasmar-1 itu.

Dalam kesempatan itu, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Marinir Wurjanto atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Brigif-1 Marinir, juga ucapan selamat kepada Kolonel Marinir Markos atas jabatan yang baru sebagai Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir, serta berharap agar Kolonel Marinir Markos dapat mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat lama.

Selain itu, Komandan Pasmar-1 juga berharap kepada seluruh anggota di jajaran Brigif-1 Marinir agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir M. Hari, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, Ketua DPRD Kab Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno, para Asisten Kaspasmar-1,dan Komandan Kolak/Satlak dijajaran Pasmar-1 serta pejabat TNI/Polri di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...