Popular Posts

JELANG SERTIJAB, KOMANDAN BRIGIF-1 MARINIR PAMITAN KEPADA PRAJURIT

JELANG SERTIJAB, KOMANDAN BRIGIF-1 MARINIR PAMITAN KEPADA PRAJURIT

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Wurjanto berpamitan di depan ribuan prajurit Brigif-1 Marinir di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis, (28/2).

Kegiatan yang dihadiri Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Suliono, Pasops Brigif-1 Mar Letkol Marinir Gatot Mardiyono, Pasintel Brigif-1 Marinir Mayor Marinir Azrin, Danyonif-1 Mar Mayor Marinir Teddy Yulianda Bakri, Danyonif-3 Mar Letkol Marinir Dede Harsana, Danyonif-5 Mar Mayor Marinir Joni Sulistiawan, Dankima Brigif-1 Mar Mayor Marinir Irwanto, para Perwira dijajaran Brigif-1 Marinir tersebut diikuti sedikitnya 1.500 prajurit Brigif-1 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Marinir Wurjanto menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit Brigif-1 Marinir, karena dalam kurun waktu 4 April 2012 hingga saat ini, berbagai prestasi telah diraih prajurit Brigif-1 Marinir, diantaranya Juara Umum Lomba Binsat tingkat Korps Marinir, juara pertama sepak bola tingkat Pasmar-1, juara pertama renang laut tingkat Pasmar-1, juara pertama parade dan defile HUT Armada tahun 2012, selain itu prajurit-prajurit Brigif-1 Mar juga turut serta dalam mengantarkan Kontingen Marwiltim meraih Juara Umum pada Porwiltim tahun 2012 dengan mengikutsertakan atlitnya pada cabang Sepak bola (Juara Pertama), Bola Voly putra (Juara Pertama), Dayung (Juara Pertama), dan Renang (Juara Pertama) serta prajurit Brigif-1 Marinir berhasil meraih predikat Juara Pertama dan Juara Kedua Tamtama Teladan tingkat TNI AL. Disamping itu, prajurit Brigif-1 Marinir juga sukses melaksanakan berbagai kegiatan baik di lingkungan Korps Marinir, TNI AL maupun TNI diantaranya latihan gabungan dengan Marinir Amerika “Marines Exercise Carat 2012 dan “Marine Air Ground Task Force - Tactical Warfare Simulation” (MTWS), upacara Sertijab Dankormar dan upacara HUT ke 67 Korps Marinir di Jakarta,upacara pelepasan Kasal, Upacara Sertijab Kasal di Armatim, Latihan Armada Jaya ke-31 serta latihan gabungan TNI di Sangatta, Kalimantan Timur.

“Berbagai prestasi tersebut berhasil kalian raih berkat semangat dan kerja keras kalian selama ini, saya bangga memiliki prajurit seperti kalian ini,” tegasnya.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Komandan Brigif-1 Marinir untuk mohon diri karena akan segera menyerahkan jabatan Komandan Brigif-1 Marinir kepada penggantinya Kolonel Marinir Markos pada 1 Maret 2013.

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi, prestasi, loyalitas dan kekompakan seluruh prajurit Brigif-1 Marinir yang sudah terjalin selama saya menjabat sebagai Komandan Brigif-1 Marinir," katanya.

Selain itu, Kolonel Marinir Wurjanto mengharapkan kepada seluruh prajurit Brigif-1 Marinir agar selalu memberikan dukungan kepada Kolonel Marinir Markos dalam melaksanakan tugasnya sebagai Komandan Brigif-1 Marinir yang baru.

Pada hari yang sama, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Wurjanto didampingi Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wurjanto melakukan tatap muka sekaligus berpamitan kepada anggota Jalasenastri Brigif-1 Marinir di gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...