Popular Posts

IRWASUM POLRI DAN PANGDAM II/SWJ MENGADAKAN PERTEMUAN DI MARKAS ARMED 15/76

IRWASUM POLRI DAN PANGDAM II/SWJ MENGADAKAN PERTEMUAN DI MARKAS ARMED 15/76

Irwasum Polri (Inspektur Pengawasa Umum) Komjen Pol Fajar Prihantoro dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo mengadakan pertemuan di markas Batalyon Armed 15/76 Tarik sore tadi (7/3). Pertemuan dihadiri oleh Waaspam Kasad, Komandan Pusat Kesenjataan Armed (Danpussenarmed), Danpusintelad, para pejabat Kodam II/Sriwijaya, Irwasda Polda Sumsel, Kapolres OKU Timur, Danpomdam II/Sriwijaya, dan wakil Bupati OKU Timur.

Pada pertemuan Pangdam menyampaikan permohonan maaf atas kejadian pembakaran Polres OKU yang dilakukan oleh prajurit Armed. Dikatakan Pangdam, Ini ada sebabnya dan akan dievaluasi untuk diambil langkah-langkah tepat sehingga ke depan kejadian seperti ini tidak terulang. Prajurit awalnya berniat baik untuk menyampaikan aspirasi, prajurit tidak bawa senjata namun terjadi salah paham di lapangan sehingga terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Saat ini sudah dikirim 30 prajurit Armed ke Palembang untuk proses lebih lanjut yang salah akan ditindak sesuai perintah Kasad.

Pada waktu yang sama Irwasum Polri menjelaskan, peristiwa tanggal 27 Januari yang mengakibatkan anggota Armed ditembak mati oleh oknum Polisi sedang diproses. Proses penyidikan ditarik ke Polda untuk pengamanan, pada tanggal 5 Maret Polda sudah menyerahkan berkas ke Kejaksaan namun belum P21, jadi proses jalan terus namun bertahap. Peristiwa ini diharapkan ke depan tidak berkembang, unsur pimpinan harus berbuat untuk cegah kejadian seperti ini, masing-masing pihak mengendalikan.

Tim gabungan sampai saat ini masih melakukan olah TKP, direncanakan setelah olah TKP akan dilaksanakan korvei oleh anggota TNI dan Polri untuk membersihkan Polres OKU. Selesai pertemuan Irwasum dan Pangdam memberikan arahan kepada prajurit Armed.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...