Popular Posts

DANLANTAMAL VI TERIMA KUNJUNGAN TIM KOMISI I DPR RI

DANLANTAMAL VI TERIMA KUNJUNGAN TIM KOMISI I DPR RI


Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Brigjen TNI Marinir M. Suwandi Thahir menerima kunjungan kerja 9 orang Tim Komisi I DPR RI di ruangan jabatan Komandan Mako Lantamal VI, Rabu (27/3/2013). Kedatangan Tim Komisi I DPR RI di Lantamal VI yang diketuai DR. H. Mardani Ali Sera, M. Eng ini untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana pendukung operasional (Alut sista) yang dimiliki dan kesejahteraan Anggota TNI AL yang berada di Lantamal VI.

Dalam sambutan Danlantamal VI menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi Lantamal VI atas kedatangan tim KOMISI I DPR RI di mako Lantamal VI Makassar. Pada kesempatan ini Danlantamal VI juga memaparkan tugas pokok Lantamal VI sebagai satuan pelayan dalam mendukung unsur-unsur TNI AL yang melaksanakan operasi di wilayah kerja Lantamal VI. Dijelaskan juga tentang wilayah kerja yang berada dibawah Lantamal VI termasuk Alut Sista dan kondisinya yang dimiliki saat ini.

Lebih lanjut disampaikan Danlantamal VI bahwa Fungsi Pangkalan meliputi ”4 r” yaitu Replenishment (penambahan/bekal ulang), Repair (perbaikan dan pemeliharaan), Rest (istirahat), dan Recreation (rekreasi) senantiasa dapat terus ditingkatkan. Dengan fungsi “4 r” tersebut pangkalan utama TNI AL VI dan jajarannya harus mampu melaksanakan fungsinya sebagai pendukung satuan operasional.

Luas wilayah yang menjadi tanggung jawab Lantamal VI +327.639 mil2 termasuk ALKI II selat Makassar yang dapat dilayari oleh kapal-kapal negara manapun. Hal ini sangat rawan terhadap ancaman dan gangguan. Di sisi lain jumlah dan kemampuan alut sista yang dapat melaksanakan operasi sangat terbatas dan tidak seimbang dengan luas wilayah kerja Lantamal VI, sehingga kegiatan operasional belum dapat terlaksana secara optimal sebagaimana yang diharapkan.

Diakhir kunjungannya Tim Komisi I DPRRI melaksanakan kunjungan ke KRI Birang – 831 yang sandar di Dermaga Layang.

Hadir dalam acara kunjungan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Jan R.H. Simamora, para Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...