Popular Posts

Komposisi Denjaka TNI AL

Komposisi Denjaka TNI AL

Detasemen Jalan Mangkara atau yg biasa dikenal DENJAKA ini adalah pasukan khusus yg dimiliki oleh TNI AL yg terdiri dari personel terbaik dari pasukan intai amphibi marinir dan pasukan katak. Denjaka ini punya tugas pokok anti terror, anti sabotase dan anti klandestin yg bermatra laut gan.

Anggota-anggota Denjaka ini direkrut dan kemudian dibekali berbagai macam pengetahuan, keterampilan teknis dan taktis tentang kontra terror yg beraspek laut. Mereka dididik di Bumi Marinir Cilandak selama 6 bulan dan harus menyelesaikan suatu pendidikan yg namanya PTAL atau Penanggulangan Teror Aspek Laut.

TIM ALFA
Tim Alfa telah dibekali berbagai kemampuan komando untuk melaksanakan peperangan di hutan, rawa-rawa dan di daerah pegunungan.

TIM BRAVO
Tim Bravo mampu melaksanakan infiltrasi melalui media bawah air dan peperangan di perairan baik di daerah pantai maupun laut lepas dengan sasaran kapal, platform dan oil ring serta pulau-pulau kecil.

TIM CHARLIE
Tim Charlie mampu melaksanakan infiltrasi melalui media udara dan menyelesaikan sasaran di darat, di gedung-gedung bertingkat, ataupun di perairan lepas pantai.

TIM TEKNIK
Tim Teknik ini terdiri dari personel Denjaka yg memiliki keahlian atau spesialisasi khusus dalam kegiatannya berugas untuk melaksanakan pelatihan, baik pelatihan komando, kelautan maupun keparaan.

TIM MARKAS
Tim Markas bertugas memberikan dukungan logistik, angkutan personel dan material, tenaga medis serta komunikasi dan elektronika.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...