Popular Posts

KOBANGDIKAL KEMBALI LULUSKAN 113 TAMTAMA

KOBANGDIKAL KEMBALI LULUSKAN 113 TAMTAMA


Setelah sehari sebelumnya meluluskan 20 tamtama kejuruan Artileri, kembali Kobangdikal meluluskan 113 prajurit TNI AL strata tamtama dari dua pusat pendidikan yang berada di bawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kobangdikal, Rabu (13/2/2013).

Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Tri Sunu Prasetyo, S.E., M.M. menutup secara resmi masa Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL Angkatan ke-32 itu di lapangan apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kobangdikal.

Ke-113 tamtama tersebut, berasal dari Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) sebanyak 40 orang terdiri 30 orang kejuruan Mesin dan 10 orang kejuruan Listrik, sementara itu Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) meluluskan 73 orang yang terbagi pada kejuruan Tata Usaha 10 orang, 10 orang kejuruan Keuangan, 10 orang kejuruan Perbekalan, 23 orang kejuruan Tata Graha, 10 orang kejuruan Jasmani dan 10 orang Kejuruan Musik.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Bambang Purnama, Danpusdiktek Kolonel Laut (T) Antonius Mulyadi, Danpusdiklek Kolonel Laut (E) M. Suhari, S.T., Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) M. Iskandar, Danpusdikes Kolonel Laut (K) I. G.W. Asmarabawa, S.Km., M.M. dan para Komandan Sekolah di lingkungan Kodikdukum lainnya.

Menurut Dankodikdukum, keberhasilan siswa dalam menyelesaikan pendidikan tidak lain karena kesungguhan, kemauan dan kerja keras dari para siswa sendiri dalam mengikuti program pendidikan yang diselenggarakan lembaga pendidikan Kobangdikal.

“Dalam pelaksanaan tugas keseharian, tamtama merupakan ujung tombak kesatuan, oleh karena itu harus mampu menyiapkan diri dengan belajar mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki,” jelasnya.

Seiring perkembangan yang semakin kompleks lanjutnya, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, secara langsung maupun tidak langung berdampak terhadap kondisi Alutsista serta perilaku sosial personel TNI AL, hal tersebut harus disikapi dengan semakin berbenah diri untuk mengantisipasi secara bijak.

Ia berharap, upaya pembekalan diri tidak hanya terpaku pada pendidikan formal saja, tetapi harus diimbangi dengan sikap haus dan merasa perlu untuk terus meng up date informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk kepentingan diri dan TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodikdukum menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit baru atas keberhasilan dalam menyelesaikan program pendidikan di Pusdik-Pusdik di bawah Kodikdukum Kobangdikal.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...