Popular Posts

Kadislitbangal Segera Tindak Lanjuti Hasil Karya Teknologi Mahasiswa STTAL

Kadislitbangal Segera Tindak Lanjuti Hasil Karya Teknologi Mahasiswa STTAL

KOBANGDIKAL (8/2),- Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Kadislitbangal) Laksamana Pertama TNI Irawan H.S., melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), Bumimoro Surabaya, Kamis (7/2).

Menurut Kadislitbangal maksud kedatangannya ke STTAL tidak lain menindaklanjuti perintah Kepala Staf TNI AL Laksdya TNI Marsetio pada Wisuda Sarjana dan D3 STTAL Januari lalu untuk mendalami dan menindaklanjuti skripsi dan hasil karya tehnologi para lulusan STTAL Angkatan ke-31 dan D-3 Angkatan ke-5 sebagai bahan kajian apakah bisa lebih dikembangkan dan diproduksi massal.

“Saya takjub dengan hasil karya Mahasiswa STTAL, karya-karya ini akan saya laporkan secara berjenjang ketingkat atas hingga Kasal agar ditindaklanjuti untuk direalisasikan di lapangan guna mendukung Alutsista dan mempermudah prajurit TNI AL dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Sementara itu Komandan STTAL Kolonel Laut (E) Drs. Siswo Hadi Sumantri menyampaikan ucapan terima kasih atas rencana untuk menindaklanjuti kejenjang yang lebih tinggi dari berbagai hasil temuan Mahasiswa STTAL selama ini.

Menurutnya tindak lanjut hasil temuan tersebut akan membawa pengaruh positif bagi Mahasiswanya, berupa rangsangan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam rekayasa tehnologi Alutsista TNI.

“Apalagi bila hasil temuan mereka itu diproduksi massal dan digunakan sebagai Alutsista yang handal, akan menjadi kebanggaan tersendiri dan tentunya ongkosnya bisa lebih murah dibanding dengan membeli dari Negara lain,” pungkas Pamen Melati tiga di pundak ini. [N]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...