Popular Posts

GARJAS PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-51



Sebanyak 170 perwira siswa (pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-51 TP 2013 yang terdiri dari 159 pasis TNI AL (tiga pasis diantaranya Kowal), 2 pasis TNI AD, 2 pasis TNI AU, dan 7 pasis mancanegara yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Singapura, Pakistan, China, dan Jepang, melaksanakan tes kesegaran jasmani tahap I bertempat di Lapangan Aerobic, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakartra Selatan, Jumat (22/2/2013).

Tes kesegaran jasmani merupakan bagian dari materi proses belajar mengajar pasis. Adapun materi yang harus dilaksanakan antara lain, bateray “A” lari 12 menit dan bateray “B” meliputi pull-up, sit-up, push-up dan shuttle run. Dari dua materi tersebut, untuk dapat dinyatakan lulus, pasis harus dapat mencapai nilai minimal 60.

Sebagai awal dari kegiatan ini, para pasis terlebih dahulu melakukan test tekanan darah (tensi) dilanjutkan dengan peregangan dan pelaksanaan tes kesegaran jasmani. Kegiatan tes kesegaran jasmani kali ini, secara langsung ditinjau dan diawasi oleh Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI D.A. Mamahit, M.Sc., serta pejabat teras Seskoal.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...