Popular Posts

DISHIDROS TNI AL SELENGGARAKAN SOSIALISASI BATAS MARITIM

DISHIDROS TNI AL SELENGGARAKAN SOSIALISASI BATAS MARITIM


Dalam rangka memberikan informasi yang berkaitan dengan perbatasan dan hasil- hasil perundingan tentang batas maritim, Dinas Hidro-Oseanografi (Dishidros) TNI menyelenggarakan sosialisasikan mengenai batas maritim, Kamis (21/2/2013) di Long Room Perwira Dishidros jl. Pantai Kuta V No. 1 Ancol Timur, Jakarta Utara.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kadishidros Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.sos, sedangkan paparan Sosialisasi Batas Maritim dipaparkan oleh Kolonel Laut (P) Samiyono, S.E., M.Si. selaku Kasubdispeta serta dihadiri oleh seluruh Pejabat Teras dan Pamen Dishidros.

Penyelenggaraan Sosialisasi bermaksud untuk memberikan pemahaman dan permasalahan Perbatasan Maritim dengan 10 Negara Tetangga yaitu Malaysia, Singapura, Filipina, India, Thailand, Vietnam, Republik Palau, Australia, Timur Leste, Papua Nugini, sehingga diharapakan dapat membangun Jiwa Bela Negara dan Rasa Nasionalisme melalui pemahaman berbagai permasalahan Batas Maritim Negara.

Pelaksanaan Sosialisasi berjalan dengan baik dan lancar serta antusias para peserta yang tinggi sehingga dapat digunakan sebagai media untuk diskusi dan menyamakan presepsi mengenai wilayah Perbatasan Negara Indonesia dengan 10 Negara Tetangga.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...