Popular Posts

YONMARHANLAN III JKT LAKSANAKAN PENGAMANAN KAPAL PERANG ANGKATAN LAUT NEGARA ASING

Prajurit Yonmarhanlan III saat melaksanakan pengamanan kapal perang negara asing

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan pengamanan Kapal-kapal Perang Angkatan Laut negara Asing yang sedang melaksanakan kunjungan ke Jakarta di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, selama bulan Mei 2011.

Kehadiran kapal perang Angkatan Laut negara Asing tersebut dalam rangka mempererat persahabatan dan kerjasama dengan TNI AL. Pengamanan Kapal Perang negara Asing yang sedang bersandar di Jakarta merupakan salah satu tugas yang diberikan Lantamal III Jkt kepada Yonmarhanlan III.

Pengamanan Kapal-kapal Perang Negara asing yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta oleh para prajurit Yonmarhanlan III selama bulan Mei 2011 antara lain Kapal Perang Angkatan Laut India terdiri dari 3 kapal yaitu INS RANVIJAY, INS RANVIR dan INS JYOTI. Dengan kekuatan 1 peleton Dpp Letda Mar Aris Budiawan, Perang Angkatan Laut Inggris HMS RICHMOND dengan kekuatan 1 Regu Dpp Letda Mar Heriyanto, Kapal Perang Angkatan Laut Perancis terdiri dari 3 kapal yaitu FS MISTRAL, FS GEORGES LEYGUES dan FS VENDEMIARE. dengan kekuatan 1 peleton Dpp Lettu Mar Saryadi serta Kapal Perang Angkatan Laut AS terdiri dari 4 kapal yaitu USS TORTUGA, USS HOWARD, USS REUBEN JAMES dan USNS SAFEGUARD,. dengan kekuatan 1 peleton Dpp Lettu Mar Hendi R.

Dalam beberapa kali kunjungan kapal perang asing tersebut, salah satu kapal yang menarik perhatian adalah kapal LHD kelas MISTRAL (L9013) milik Angkatan Laut Perancis, kapal perang ini merupakan Kapal dengan bobot mati terbesar yang pernah berkunjung ke Indonesia dengan bobot mati 20.000 Ton dan panjang 200 m. Kapal ini mempunyai spesialisasi dibidang Operasi Amfibi, sangat cocok untuk misi bantuan kemanusiaan. FS MISTRAL dikawal oleh kapal Fregat anti Kapal Selam FS GEORGES LEYGUES dan Fregat type Pengawas Ringan FS VENDEMIARE.

Danlantamal III Jkt Brigadir Jenderal TNI (Mar) Arief Suherman mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Yonmarhanlan III yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan Kapal-kapal Perang negara Asing tersebut sehingga semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan dan hambatan yang berarti.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...