Popular Posts

YONIF-5 MAR JUARA PERTAMA LOMBA MTQ


Danbrigif-1 Mar foto bersama para pemenang lomba MTQ

Batalyon Infanteri-5 Marinir (Yonif-5 Mar) berhasil meraih juara pertama lomba MTQ yang digelar Brigif-1 Mar di Balai Prajurit Edianto Brigif-1 Mar Sidoarjo, Senin (8/8)

Lomba MTQ yang diikuti oleh peserta dari jajaran Brigif-1 Mar tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2011 yang bertujuan untuk mencetak generasi muda yang mahir membaca ayat Al-Quran serta dalam rangka mencari bibit qori dan qoriah yang berkualitas untuk tampil di event tingkat Pasmar-1.

Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir Amir Faisol dalam sambutannya mengatakan,“Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang ukhuwah Islamiah. Sehingga dapat dijadikan bukti dakwah untuk memahami Al-Quran sebagai petunjuk, tuntunan dan pedoman hidup dalam kehidupan sehari-sehari. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan Al-Quran serta untuk menghidupkan amaliyah dan dakwah,”ungkapnya
Tim juri pada lomba MTQ adalah Ustad H. Abd Hamid, Panitia lomba sengaja mendatangkan juri yang profesional tingkat Jatim agar dalam proses penilaiannya mengacu pada skala nasional.

Disamping itu juga, panitia sangat selektif dalam menjaring peserta dari perwakilan tiap-tiap satuan dijajaran Brigif-1 Mar. Kedepan, diharapkan lomba MTQ ini rutin diselenggarakan tiap tahun menjelang bulan suci ramadhan, dan seluruh satuan dapat mengirimkan utusannya sesuai kategori yang diperlombakan.

Hasil lomba MTQ tingkat Brigif-1 Mar untuk juara pertama putra diraih oleh Pratu Mar Firdaus dari Yonif-5 Mar dengan total nilai 144, dan juara kedua putra diraih oleh Serda Mar Rosik dari Yonif-5 Mar dengan total nilai 140 sedangkan untuk juara pertama putri dimenangkan oleh Ny. M.Soleh dari Yonif-3 Mar dengan total nilai 125, sedangkan juara ke dua dimenangkan oleh Ny. Mustofa dari Yonif-5 Mar dengan total nilai 122. Pemenang dalam lomba ini selanjutnya akan mewakili Brigif-1 Mar di event lomba MTQ tingkat Pasmar-1.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paspers Brigif-1 Mar, Dankima Brigif-1 Mar serta seluruh perwira Brigif-1 Mar, Ketua Cabang-2 Pasmar-1 Ny. Amir Faisol beserta seluruh penguruh Jalasenastri Brigif-1 Mar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...