Popular Posts

TNI AL Kirimkan Puluhan Perahu Karet Bantu Banjir Jakarta

TNI AL Kirimkan Puluhan Perahu Karet Bantu Banjir Jakarta
Jum`at, 18 Januari 2013

ARMABAR (18/1),- Komando Armada RI Kawasan Barat menyiapkan Posko Banjir bersama dengan Korps Marinir, Kolinlamil, Seskoal dan Lantamal III dengan mengerahkan sejumlah perahu karet dan personel yang mengawaki guna membantu masyarakat dalam melaksanakan evakuasi banjir di Jakarta.

Dari Posko Satgas Banjir Komando Armada RI Kawasan Barat telah disiapkan dan diterjunkan langsung ke lokasi banjir di sekitar perumahan Pantai Indah Kapuk sejumlah 3 perahu karet dan personel yang mengawaki dan di sekitar perumahan Kelapa Gading disiapkan dan dioperasionalkan langsung 3 perahu karet dari Satuan Pasukan Katak dan 3 perahu karet dari personel pengawak Marinir Batalyon Pertahanan Pangkalan Lantamal III.

Di sekitar lokasi banjir di RSAL telah ditugaskan 20 personel dengan didukung 2 kendaraan truk dengan 3 perahu karet dan 3 Mopel dilengkapi dengan peralatan selam guna membantu masyarakat dalam evakuasi banjir. Sedangkan di lokasi sekitar Tebet diperbantukan 2 perahu karet, 1 kendaraan truk dengan 2 Mopel serta kendaraan angkutan.

Sedangkan di Mako Kormar disiapkan 4 perahu karet, 4 Mopel, dan beberapa kendaraan dengan personel pengawak yang siap digerakkan dalam rangka membantu evakuasi masyarakat yang rumahnya terkena banjir di Jakarta.

Selain itu di lokasi Mampang disiapkan ke lokasi 12 personel dengan 2 perahu karet dan di Kalibata telah disiapkan 1 PK dengan personel yang mengawaki dengan kendaraan angkutan. Perahu karet dan personel dari Kotama TNI AL tersebut telah membantu masyarakat dalam melaksanakan evakuasi akibat banjir di beberapa lokasi daerah yang tergenang banjir.

TNI AL telah membentuk Posko Satgas Banjir dengan koordinator Satgas Banjir di Komando Armada RI Kawasan Barat. Dalam membantu masyarakat akibat banjir di Jakarta dan sekitarnya dapat menghubungi Posko Banjir di Komando Armada RI Kawasan Barat No. Telp. 0214243000, Posko Satgas Banjir Kormar di 0213506069, Satgas III Kolinlamil 021 4301495, Satgas IV Seskoal 0217236611 (280/316), satgas V lantamal III 64712689 dan Satgas VI Dishidros 0216471410.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...