Popular Posts

Marak gangguan keamanan, SBY keluarkan instruksi polhukam

Marak gangguan keamanan, SBY keluarkan instruksi polhukam

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/01/07/135364/250x125/marak-gangguan-keamanan-sby-keluarkan-instruksi-polhukam.jpgJakarta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku kecewa dengan tingkat keamanan di tanah air yang belum memadai. Saat menggelar rapat kabinet terbatas, presiden menegur para menteri terkait karena dinilai tidak memberi kepuasan kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban.

"Tanggal 28 Januari ini saya akan mengeluarkan instruksi presiden yang berkaitan dengan yang kita bahas ini jadi instruksi presiden ini saya ingin itu dijalankan sepanjang 2013 ini di seluruh wilayah Indonesia," kata SBY dalam sambutannya, Senin (7/1).

SBY menjelaskan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di dalam negeri perlu perencanaan dengan baik. Namun perencanaan yang baik akan percuma jika dijalankan tidak baik dan tidak tepat sasaran. Oleh karena itu siapa-siapa saja yang harus bertanggungjawab harus jelas.

"Dengan demikian tanggung jawab akan jadi jelas, pada akhir 2012 dan awal 2013 saya mendengarkan beberapa komentar untuk mengetahui apa yang menjadi persepsi pandangan masyarakat luas dan itu penting. Oleh karena itu saya sungguh ingin jajaran pemerintah yang bertugas dan bertanggung jawab mengelola polhukam menjalankan tugasnya dengan benar, efektif, dan berhasil," ujarnya.

SBY pun menekankan sistem penghargaan dan sanksi. Untuk siapa-siapa saja yang berprestasi harus mendapat penghargaan tapi bagi siapa-siapa yang melanggar jangan segan-segan diberikan sanksi.

"Agar kehidupan yang tertib dapat dipenuhi tidak boleh ada yang ragu-ragu di dalam menegakkan, memelihara keamanan. Kepolisian, komando teritorial, intelijen memang ditugaskan untuk rakyat indonesia, pastikan di seluruh Indonesia menjalankan apa yang kita harapkan ini," imbuhnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...