Popular Posts

Lanal Banten Adakan Bantuan Sembako Dan Evakuasi Korban Banjir Di Pandeglang

Lanal Banten Adakan Bantuan Sembako Dan Evakuasi Korban Banjir Di Pandeglang

ARMABAR (16/1),- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten dengan Komandan Letkol Laut (P) Agus Priyatna, ST, beserta Keluarga Besar Instansi Maritim Banten memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Sukaresmi dan Desa Kubang Kampil, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (13/1).
Keluarga Besar Instansi Maritim Banten yang terdiri dari Ditpolair Polda Banten, Bea Cukai Banten, Adpel Banten serta beberapa perusahaan pelayaran wilayah Banten memberi bantuan Sembako berupa makanan, mie instan, air mineral, susu kotak, beras, biskuit, dan obat-obatan serta kebutuhan wanita seperti pembalut wanita.
Selain itu, melalui Tim SAR Lanal Banten yang dipimpin Kasiopslat Lanal Banten Lettu Laut (P) Karadona, telah mendistribusikan penyaluran Sembako dan pemberian pengobatan kepada korban banjir dengan harapan dapat membantu meringankan para korban banjir yang ada di kedua Desa tersebut.
Hujan deras yang mengguyur wilayah Banten dalam beberapa hari ini mengakibatkan beberapa daerah di Banten mengalami banjir seperti di Desa Sukaresmi dan Desa Kubang Kampil Kabupaten Pandeglang Banten mengalami banjir dengan ketinggian air di atas 1 Meter.
Ditempat yang sama Tim SAR Lanal Banten telah melaksanakan evakuasi terhadap korban banjir di Desa Sukaresmi dan Desa Kubang Kampil Kabupaten Pandeglang, Banten, Jum’at (11/1). Dalam upaya evakuasi dan pemberian bantuan tersebut, Lanal Banten telah menyiapkan satu unit perahu karet, satu unit mobil Ambulance serta Tim Medis dengan seorang Dokter.
Dalam melaksanakan evakuasi, Tim SAR Lanal Banten menghadapi medan yang cukup sulit karena cuaca buruk dan kencangnya arus sungai Panimbang. Pada pelaksanaan evakuasi tersebut tidak semua korban bersedia dievakuasi karena lebih memilih untuk bertahan di rumah masing-masing dengan alasan menjaga harta benda di rumahnya. Bahkan ada sebagian dari para korban lebih memilih bertahan di atas perahunya yang berada di atas sungai Panimbang walaupun air sungai semakin meninggi.
Hingga saat ini, Tim SAR telah berhasil membagikan bantuan darurat berupa makanan kepada para korban di Desa Sukaresmi yang dihuni oleh sekitar 600 KK. Daerah tersebut terendam banjir hingga hampir menutup seluruh atap rumah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...