Popular Posts

KORPS MARINIR TEMBAKKAN MERIAM 105 MM DI GRAHADI


Masyarakat antusias menyaksikan Meriam 105 mm usai penembakan

Pada peringatan HUT RI yang ke 66 tahun 2011, Korps Marinir kembali dipercaya oleh Pemkot Jawa Timur untuk mendukung suksesnya peringatan detik-detik proklamasi Republik Indonesia dengan melakukan 17 kali penembakan Meriam 105 MM di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (17/8).

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Yonhowitzer-1 Marinir yang di Komandani Mayor Marinir Ainur Rofiq mengeluarkan satu Baterai Meriam 105 MM atau 6 pucuk yang diawaki 65 personel yang dipimpin oleh Kapten Marinir Endik Catur.S.

Peringatan HUT ke 66 Republik Indonesia di Jawa Timur tersebut diawali dengan peringatan detik-detik proklamasi tepat pukul 10.00 WIB ditandai dengan tembakan peluru hampa dari Meriam 105 MM sebanyak 17 kali dengan selang waktu 3,5 detik yang diiringi suara sirene selama satu menit dengan pimpinan penembakan Letda Marinir Febri Firmansyah.

Penembakan Meriam ini merupakan kegiatan tahunan Pemkot Jatim, bertempat di jalan Ketabang Kali tepatnya belakang Gedung Grahadi Surabaya yang pelaksanaannya hanya berlangsung satu menit, tapi kesuksesan dan kegagalannya membawa nama besar Korps Marinir pada umumnya dan khususnya Batalyon Howitzer-1 Marinir.

Setelah selesai pelaksanaan penembakan dan upacara HUT RI ke 66 ini, material tempur Meriam 105 MM milik Korps Marinir ini dan pengawaknya langsung diserbu oleh warga masyarakat yang mulai pagi sampai selesai kegiatan melihat dari kejahuan, hal ini dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk melihat-lihat dan berfoto dengan Meriam 105 MM serta pengawaknya terutama anak-anak.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...