Popular Posts

Disprovarmatim Gelar Operasi Gaktib


Disprovarmatim Gelar Operasi Gaktib
Surabaya, 11 Januari 2013

Dinas Provos Armada RI Kawasan Timur (Disprovarmatim) menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktip) di Pos Candi Koarmatim Ujung, Surabaya, Jumat (11/1). Dalam operasi ini Disprovarmatim mengerahkan 15 orang personelnya dan dipimpin langsung oleh Kadisprovarmatim Mayor Laut (PM) Khoirul Fuad.


Operasi yang dilaksanakan pada siang hari ini, adalah memeriksa kendaraan roda dua dan empat (mobil) baik itu prajurit maupun orang sipil dan khususnya yang akan keluar pangkalan. Yang diperiksa bukan hanya surat-surat kelengkapan kendaraan, namun juga kelengkapan surat ijin keluar pangkalan.


Dalam operasi Gaktib ini semua kelengkapan akan diperikasa, mulai surat-surat kendaraan maupun kelengkapan surat ijin keluar pangkalan. Ini semua wajib dimiliki, karena setiap prajurit yang akan keluar pangkalan sebelum selesai jam kerja harus memiliki kelengkapan surat ijin keluar pangkalan ,”kata Kadisprovarmatim menegaskan.


Sedangkan pemeriksaan terhadap surat-surat kelengkapan kendaraan, kata Kadisprovarmatim, tujuannya adalah untuk mengantisipasi sedini mungkin tindakan pelanggaran atau bahkan tindakan kejahatan yang bakal terjadi. “Dengan seringnya dilaksanakannya operasi Gaktib ini, diharapkan tidak akan memberikan celah bagi seseorang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan pencurian kendaraan,”tegas Kadisprovarmatim (Dispenarmatim).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...