Popular Posts

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN EVAKUASI KORBAN BANJIR DAERAH PLUIT

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN EVAKUASI KORBAN BANJIR DAERAH PLUIT

Jakarta, 25 Januari 2013, -- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS., memimpin evakuasi bantuan korban banjir dengan mengunakan Kendaraan Amphibi Pengangkut Arteleri (KAPA) milik Korps Marinir TNI Angkatan Laut di daerah Pluit, Apartemen Laguna Pluit dan Tanah Merah, Jakarta.
Danlantamal III Jakarta mengatakan, evakuasi korban banjir menggunakan KAPA lebih praktis dan efisien karena dapat mengangkut sekitar 50 orang dan dapat membawa logistik dalam jumlah yang cukup banyak. Namun demikian, perahu karet tetap diperlukan untuk mengevakuasi korban banjir dan melewati jalan yang sempit.
Danlantamal III Jakarta bersama pengurus yayasan Tzu Chi membawa dukungan logistik berupa makanan dan minuman untuk didistribusikan ke wilayah Pluit, Apartemen Laguna Pluit dan Tanah Merah, Jakarta. Menurut Danlantamal III Jakarta, banyak masyarakat yang rumahnya terkena banjir tidak mau dievakuasi dengan alasan ingin tetap menjaga rumahnya.
Tim SAR (Search and Rescue) Lantamal III Jakarta yang tergabung dengan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), dan Marinir telah membantu evakuasi sekitar 2000 orang melalui laut dari Wilayah Pantai Mutiara menuju Muara Angke kemudian dilanjutkan melalui perjalanan darat dengan truk.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...