Popular Posts

DANKORMAR IKUTI LINTAS MEDAN

Dankormar saat menyusuri kawah ratu gunung gede

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin berkesempatan mengikuti problem latihan Lintas Medan yang merupakan bagian terakhir dari Latihan Satuan Lanjutan yang digelar Pasmar-2, Jumat (1/7).

Dankormar yang didampingi Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan dan seluruh pejabat teras Korps Marinir wilayah barat mengikuti problem latihan tersebut mulai dari etape-2 dari alun-alun Gunung Gede dan finish di Cibodas dengan melewati kawah Gunung Gede.

Meskipun etape yang dilewati cukup berat namun Dankormar dan seluruh pejabat teras Korps Marinir melewatinya dengan penuh semangat sehingga para pelaku latihan pun terpacu untuk mengikuti semangat juang para Jenderal dan puluhan Pamen berpangkat Kolonel Marinir ini.

Lintas Medan sejauh 100 km dalam Latihan Pasmar-2 ini terbagi dalam 4 etape dimulai dari Etape-1 Cugenang-Pasirsapi dengan finish di alun-alun Gunung Gede, Etape-2 dari Alun-alun G.Gede-Cibodas, Etape-3 Cibodas-Pamindangan dan Etape terakhir dari Pamindangan, finish di Bojong Hilir.

Latihan Satuan Lanjutan (LSL)-1 Darat (LSL-Da) yang digelar Pasmar-2 merupakan bagian dari latihan Tri Wulan (TW) II Tahun Anggaran 2011 yang dilaksanakan pada 26 Juni hingga 3 Juli 2011di kawasan, Cianjur, Jonggol, Bogor dan sekitarnya dengan melibatkan sekitar 2000 prajurit Korps Marinir Pasmar-2.

Tujuan latihan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan mental fisik serta kemampuan tempur prajurit setingkat Kompi/ Baterai serta untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kepemimpinan para komandan satuan dari tingkat Peleton hingga Kompi/Baterai dalam mengarahkan pasukannya di lapangan dengan melibatkan seluruh satuan yang ada di bawah Pasmar-2 yakni Brigif-2, Menkav-2, Menart-2 dan Menbanpur-2 Marinir.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam latihan tersebut adalah tercapainya tingkat kemampuan, ketrampilan dan kesiapan mental fisik serta kemampuan tempur prajurit Pasmar–2 setingkat kompi/baterai serta tercapainya kemampuan dan penguasaan kwalitas kepemimpinan para komandan satuan dari tingkat peleton s/d kompi/baterai dalam mengarahkan pasukannya di lapangan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...