Popular Posts

DANKORMAR BUKA PUASA BERSAMA PRAJURITNYA DI SURABAYA

Dankormar menyerahkan tali asih kepada anak yatim saat buka puasa bersama di Surabaya

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin buka puasa bersama prajurit Marinir Wilayah Timur dan 60 anak yatim piatu Panti Asuhan Annur Bangkingan Wiyung serta puluhan anak yatim Marinir di Lapangan Tembak Yusman Puger Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya. Selasa (23/08).

Acara buka puasa bersama yang bertemakan “Dengan Hikmah Bulan Puasa dan Nuzulul Qur’an tahun 1432 H/ 2011 M, Kita Mantapkan Disipiln dan Profesionalisme Prajurit Marinir dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara” ini diawali oleh lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang di bacakan oleh Pratu Marinir Atit dan Pratu Marinir Zainul Arifin. Mereka berdua adalah penghafal Al-Qur’an Marinir Wilayah Timur yang telah meraih peringkat 10 besar dalam lomba Qori tingkat TNI AL.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir mengatakan kegiatan buka puasa ini dilaksanakan sebagai wahana untuk memperkuat tali silaturahmi diantara kita serta sebagai ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban kita sebagai prajurit Korps Marinir.

Para prajuritku sekalian, dengan melaksanakan kewajiban puasa di bulan Ramadhan ini diharapkan dapat membentuk karakter kita sebagai prajurit yang memiliki pengendalian diri, disiplin, ketabahan dan keuletan dalam menghadapi berbagai program problematika kehidupan. Karakter inilah yang harus kita bangun agar kita menjadi prajurit yang mampu melaksanakan tugas yang dibebankan negara kepada kita, “tegas Dankormar”.

Usai amanatnya Komandan Korps Marinir menyerahkan tali asih kepada anak yatim yang diwakili oleh Desi Tamara putri Almarhum Marinir Gunawan, Eliana Elsaftri putri Almarhum Letkol Marinir Saiful Anwar, M. Rizki putra Almarhum Kopda Marinir Tri Ekso dan Irma Hakim dari Panti Asuhan Annur Surabaya.

Dalam kesempatan ini pula Komandan Korps Marinir memberikan cindera mata kepada Ustad Ir. H. Misbahul Huda mantan Rektor Universitas Al-Falah Surabaya usai memberikan siraman rohani kepada prajurit Marinir dalam acara buka puasa bersama ini.

Acara dilanjutkan buka puasa bersama dengan menyantap takjil dan kolak, sholat Maghrib berjamaah dan ramah tamah.
Hadir dalam acara tersebut Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) P. Verry Kunti.G, S.H., Kasgartap III Sby Brigjen TNI (Mar) M. Suwandy Thahir, Komandan Kolak/Satlak Pasmar-1 serta para pejabatteras jajaran Korps Marinir.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...