Popular Posts

Atase Udara AS Jajaki Pertukaran Taruna di AAU

Atase Udara AS Jajaki Pertukaran Taruna di AAU

Atase Udara AS Jajaki Pertukaran Taruna di AAUSleman Atase pertahanan udara Amerika Serikat Kolonel Kevin A Booth, melakukan lawatan ke Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta pada Rabu (09/01/2013). Rombongan pejabat pertahanan negera adidaya tersebut, disambut Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro didampingi Wagub AAU Marsma TNI Imam Sudrajat beserta jajaran pejabat AAU lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kevin menegaskan bahwa kunjungan ke pusat pendidikan perwira angkatan udara ini merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua Negara, terutama hubungan antara kedua angkatan udara. Ia mengutarakan kemungkinan adanya program pertukaran taruna AAU dan United State Air Force Academy (USAFA) di masa mendatang. Baik itu untuk program jangka panjang maupun dalam jangka pendek.

Terkait hal itu, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, menyambut baik usulan tersebut. Ia berharap jalinan kerjasama juga bisa semakin dipererat. Meliputi kerjasama di bidang pendidikan, seminar, dan kegiatan kerjasama militer lainnya, terutama pada bidang pendidikan tingkat akademi di kedua Negara.

Sementara itu, setelah melakukan bincang – bincang bersama para pejabat AAU, Kevin kemudian memberikan kuliah umum kepada seluruh Karbol AAU di tingkat II, III dan IV.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...