Popular Posts

60 Prajurit Korps Marinir dilantik sebagai pengawak Tank Amfibi BMP-3F [23-Juli-2011] Perwakilan peserta saat pemberian sertifikat kepelatihan Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington menutup Kepelatihan Dalam Negeri Tank Amfibi BMP-3F Korps Marinir di lapangan apel Karangpilang Surabaya, Jumat (22/7). Kegiatan Kepelatihan Dalam Negeri Tank Amfibi BMP-3F Korps Marinir di ikuti oleh 60 personel terdiri dari 24 personel Resimen Kavaleri-1 Mar, 30 personel Resimen Kavaleri-2 Mar, 2 personel Denhar Lanmar Surabaya dan 4 personel dari Pusdikkav Kodikmar yang dilaksanakan selama 4 bulan. Komandan Pasmar-1 dalam amanatnya mengatakan kesiapan alutsista Korps Marinir harus didukung dengan kesiapan prajurit dalam mengawaki alutsista tersebut. Kesiapan ini telah ditunjukkan oleh jajaran Korps Marinir yakni dengan mengadakan program Kepelatihan Dalam Negeri Tank BMP-3F Korps Marinir yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, pendalaman serta penguasaan tentang teknis pengoperasian dan karakteristik seluruh komponen material Tank Amphibi BMP-3F. Lebih lanjut, melalui kepelatihan ini pula, awak kendaraan tempur BPM-3F diharapkan dapat lebih menguasai tentang kemampuan dan keunggulan kendaraan tersebut yaitu kemampuan daya tembak, keunggulan sistem kendali senjata (SKS), kemampuan daya amphibi, serta kemampuan daya kejut yang tinggi sehingga diharapkan keluaran/output dari pelatihan awak Ranpur ini akan menjadi kebanggaan kesatuan Korps Marinir serta menjadi kader bagi penerus selanjutnya, tegas Komandan Pasmar-1. Dalam penutupan Kepelatihan Dalam Negeri Tank BMP-3F ini, Delegasi Angkatan Bersenjata Rusia Letnan Jenderal Alexander Ilin menyerahkan langsung sertifikat kepelatihan sekaligus melantik ke-60 prajurit sebagai pengawak pertama Tank BPM-3F Korps Marinir yang dibeli Indonesia dari Rusia melalui perusahaan negara itu, Rosoboronexport, tahun lalu. Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir F. Saud Tambatua, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Yuliandar TD, Dankolatmar Kolonel Marinir Widodo DP, Danpusdikkav Kolonel Marinir Lasmono, para Asisten Kaspasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1, para Instruktur dari Rusia, serta pejabat di lingkungan Korps Marinir.


Perwakilan peserta saat pemberian sertifikat kepelatihan

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington menutup Kepelatihan Dalam Negeri Tank Amfibi BMP-3F Korps Marinir di lapangan apel Karangpilang Surabaya, Jumat (22/7).

Kegiatan Kepelatihan Dalam Negeri Tank Amfibi BMP-3F Korps Marinir di ikuti oleh 60 personel terdiri dari 24 personel Resimen Kavaleri-1 Mar, 30 personel Resimen Kavaleri-2 Mar, 2 personel Denhar Lanmar Surabaya dan 4 personel dari Pusdikkav Kodikmar yang dilaksanakan selama 4 bulan.

Komandan Pasmar-1 dalam amanatnya mengatakan kesiapan alutsista Korps Marinir harus didukung dengan kesiapan prajurit dalam mengawaki alutsista tersebut. Kesiapan ini telah ditunjukkan oleh jajaran Korps Marinir yakni dengan mengadakan program Kepelatihan Dalam Negeri Tank BMP-3F Korps Marinir yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, pendalaman serta penguasaan tentang teknis pengoperasian dan karakteristik seluruh komponen material Tank Amphibi BMP-3F.

Lebih lanjut, melalui kepelatihan ini pula, awak kendaraan tempur BPM-3F diharapkan dapat lebih menguasai tentang kemampuan dan keunggulan kendaraan tersebut yaitu kemampuan daya tembak, keunggulan sistem kendali senjata (SKS), kemampuan daya amphibi, serta kemampuan daya kejut yang tinggi sehingga diharapkan keluaran/output dari pelatihan awak Ranpur ini akan menjadi kebanggaan kesatuan Korps Marinir serta menjadi kader bagi penerus selanjutnya, tegas Komandan Pasmar-1.

Dalam penutupan Kepelatihan Dalam Negeri Tank BMP-3F ini, Delegasi Angkatan Bersenjata Rusia Letnan Jenderal Alexander Ilin menyerahkan langsung sertifikat kepelatihan sekaligus melantik ke-60 prajurit sebagai pengawak pertama Tank BPM-3F Korps Marinir yang dibeli Indonesia dari Rusia melalui perusahaan negara itu, Rosoboronexport, tahun lalu.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir F. Saud Tambatua, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Yuliandar TD, Dankolatmar Kolonel Marinir Widodo DP, Danpusdikkav Kolonel Marinir Lasmono, para Asisten Kaspasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1, para Instruktur dari Rusia, serta pejabat di lingkungan Korps Marinir.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...