Popular Posts

YONTAIFIB-1 MAR BANTU PENCARIAN KORBAN TENGGELAM


YONTAIFIB-1 MAR BANTU PENCARIAN KORBAN TENGGELAM
[20-Desember-2012]

Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) membantu mencari korban tenggelam di sungai Buntung Bungurasih, Surabaya Minggu (16/12).

Sekitar pukul 17.00 Wib, Minggu 16 Desember 2012 korban atas nama Elang Andrian Aprianata (14 Thn), Aldi Firmansyah (12 Thn) dan Bagus (13 Thn) jenis kelamin laki-Laki alamat Bungurasih Barat 113 Rt.03 Rw.02 Surabaya sedang bermain di Sungai Buntung Bungurasih Surabaya. Selang setengah jam mereka bermain di sungai, Aldi Firmansyah tenggelam dan secara spontan ditolong teman-temannya An. Elang Andrian Aprianata dan Bagus tetapi keduanya juga tidak bisa berenang dan akhirnya mereka tenggelam.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, 2 Tim SAR Yontaifib-1 Mar dengan jumlah 15 personel beserta perlengkapannya yang di pimpin Lettu Marinir Ricky Sandro.berangkat ke TKP, setelah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian kemudian Tim melaksanakan SAR dengan cara menyelam di lokasi tenggelamnya ketiga korban.

Pada Senin 17 Desember 2012 sekitar pukul 01.00 pencarian dihentikan dikarenakan cuaca hujan, dan pada pagi harinya pencarian dilanjutkan kembali, dan pukul 13.00 Wib Tim SAR Yontaifib-1 Mar beserta warga menemukan korban An. Bagus di Sungai Buntung Janti Waru Sidoarjo, selang beberapa waktu kemudian sekitar pukul 15.00 Wib korban An. Elang Andrian Aprianata ditemukan oleh warga di Sungai Buntung Tambaksumur Sidoarjo, kedua korban dibawa ke RSUD Dr. Sutomo untuk di otopsi.

Pada hari Rabu 19 Desember 2012 pukul 05.30 Wib Tim SAR Yontaifib-1 Mar mendapat laporan dari nelayan bahwa ada mayat di Pantai Medokan Ayu, setelah dicek oleh tim SAR ternyata mayat tersebut adalah Aldi Firmansyah selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUD Dr. Sutomo untuk di otopsi dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...