Popular Posts

KOMISI I DPR-RI KUNJUNGI BRIGIF-3 MARINIR

KOMISI I DPR-RI KUNJUNGI BRIGIF-3 MARINIR
[19-Desember-2012]


Sejumlah anggota Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Brigade Infanteri-3 Marinir (Mako Brigif-3 Mar), Piabung Kabupaten Pesawaran, Lampung, Selasa (18/12). Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mengetahui peran serta prajurit Korps Marinir dalam mendukung tugas pokok TNI AL/Marinir dalam mengamankan, menyelamatkan, mengawal dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Dalam kunjungan kerja Komisi I DPR RI yang dipimpin Ramadhan Pohan selaku Ketua Tim beserta rombongan diantaranya Meutya Viada Hafid, Dr. H. A Efendy Choirie,M.H serta pendamping dari Mabes TNI Laksamana Pertama Suryo Jati Prabowo, dan Brigjen TNI Pariyanto dari Departemen Pertahanan ini diterima langsung oleh Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Hardimo dengan didampingi para Dansatlak dan Perwira Staf Brigif-3 Mar.

Pada Kunjungan kerja kali ini rombongan Komisi I DPR–RI berkesempatan meninjau gelar kesiapan tempur prajurit, tour facility dan menyaksikan demo kemampuan taktik dan tehnik dari para prajurit Brigif-3 Mar serta menerima paparan yang disampaikan Kolonel Marinir Hardimo tentang organisasi, tugas pokok, kegiatan serta penugasan yang dilaksanakan Prajurit Brigif-3 Mar saat ini.

Ketua Tim Komisi I DPR RI Ramadhan Pohan dalam sambutannya mengatakan, “Kami, Komisi I DPR RI hadir di depan prajurit Brigif-3 Marinir, merasa bangga dan untuk mengetahui kesiapan kalian sebagai warga negara yang profesinya mempertaruhkan nyawa demi keutuhan NKRI, oleh karena itu Negara berharap kepada kalian semua untuk senantiasa siap dan tangguh menghadapi berbagai ancaman terhadap NKRI Meskipun anggaran militer mengalami kekurangan, diharapkan prajurit Marinir tidak kalah dengan pasukan khusus Negara lain. Untuk itu negara mempunyai kewajiban untuk memperhatikan kesejahteraan prajurit, walaupun tidak bisa sekaligus, tapi Komisi I DPR RI senantiasa akan memperhatikan kesejahteraan prajurit khususnya prajurit Korps Marinir”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komisi I DPR RI melihat secara langsung kesenjataan yang dimiliki oleh prajurit Korps Marinir yang digelar di lapangan Apel Brigif-3 Marinir, Piabung Lampung.

dispenkormar@2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...