Popular Posts

KADISHIDROS RESMIKAN CREW BOAT SATSURVEI DI DERMAGA PONDOK DAYUNG


KADISHIDROS RESMIKAN CREW BOAT SATSURVEI DI DERMAGA PONDOK DAYUNG


Crew Boat sangatlah berguna bagi prajurit Dinas Hidro-Oseanografi (Dishidros) TNI AL yang bertugas di KRI pada saat posisi lego jangkar sebagai alat transportasi karena Dishidros sendiri belum memiliki dermaga. Mengingat keselamatan personel merupakan faktor utama yang harus diperhatikan, karena crew boat merupakan alat angkut yang aman dan memadai.

Hal tersebut disampaikan Kadishidros TNI AL Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia S.Sos. dalam acara serah terima crew boat dari Direktur PT Pelangi Indah Nusantara Yohana selaku Pelaksana pemenang tender Crew Boat kepada Kadishidros, Senin (17/12/2012) di Dermaga Fasharkan Pondok Dayung Jakarta Utara.

Acara tersebut dihadiri para pejabat teras Dishidros, Dansatfib Koarmabar, Kafasharkan Jakarta, Kasatlaikmatbar serta para Pamen Dishidros.

Crew Boat dengan nama Dishidros 01 yang diawaki 4 personel ini mampu menampung sejumlah 48 personil. Mempunyai kecepatan maksimal 10 knot dengan 2 motor pokok dan bangunan kapal terbuat dari baja marine use.

Setelah dilaksanakan penandatanganan, Kadishidros beserta rombongan melaksanakan uji coba (sea trial) Crew Boat di Perairan Pondok Dayung serta inspeksi ke KRI Dishidros yang sedang lego jangkar di luar kolam Pelabuhan.

Acara diakhiri dengan ramah tamah diawali orang nomor satu di Dishidros ini menyerahkan nasi tumpeng kepada Juru mudi Crew boat Koptu nav Achmad Syafii
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...