Popular Posts

INDC LAKSANAKAN PENYELAMAN DI SENDANG BIRU

INDC LAKSANAKAN PENYELAMAN DI SENDANG BIRU




Yanus Selam Akademi Angkatan Laut (AAL) melakukan penyelaman di Selat Sendang Biru, Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang baru-baru ini. Kegiatan selam (scuba diving) dilaksanakan oleh para anggota tim yang terdiri dari anggota Akademi Angkatan Laut yang tergabung dalam yanus selam bernama INDC (Indonesia Navy Diving Club). Penyelaman ini dimaksudkan untuk survey dan uji coba daerah latihan. Dalam pelaksanaannya dibawah bimbingan langsung Ketua Yanus Mayor Laut (KH) Khaerun Khalid.

Penyelaman dengan kedalaman 15 sampai 20 meter ini merupakan tantangan tersendiri bagi penyelam, karena gelombang laut selatan yang dikenal besar juga arus selat yang cukup kuat. Apalagi saat ini sedang musim pancaroba, namun demikian rintangan alam ini tidak membuat gentar bagi para penyelam, justru membuat mereka semakin tertantang untuk menjelajah lebih dalam lagi,"Menyelam itu tidak mudah dan butuh konsentrasi yang tinggi, kuncinya antara lain yakni tenang dan jangan menyelam seorang diri”, ujar Mayor Laut IKH) Khaerun Khalid.

Sebelumnya para penyelam telah mendapat pembekalan pengetahuan tentang kehidupan di dalam laut termasuk soal terumbu karang. Beberapa hari sebelumnya juga telah melakukan uji coba dan latihan tersendiri untuk persiapan penyelaman ini. Pembekalan dan latihan dilaksanakan di basis AAL Bumimoro Surabaya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...